oleh

Ertiga Seruduk Vario, Bayi Berusia Tiga Tahun Meregang Nyawa

SOLOK, CMCZONE.COM– Peristiwa Laka lantas di Jalan Lubuk Selasih – Alahan Panjang KM 5 Jorong Koto Baruah, Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, melibatkan mobil Suzuki Ertiga dengan Honda Vario, Minggu (8/9) pukul 07.30 wib, menyebabkan seorang korban tewas dan dua lainya luka-luka.

Korban tewas dalam musibah laka lantas di pagi hari itu adalah Rafasa Sabri Salim (3), penumpang sepeda motor Honda Vario BA 2850 HR yang dikemudikan Miswandi (27) dan seorang penumpang lainya Rahmanis Fitri (27), alamat Jorong Sangka Puyuah, Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Loading...

Akibat peristiwa itu, Miswandi dan Rahmanis Fitri mengalami luka-luka, dengan kondisi sepeda motor yang mereka tumpangi mengalami ringsek berat.

Mobil Suzuki Ertiga BA 1381 OC yang terlibat dalam insiden tabrakan maut, dijalan raya beraspal mulus itu, dikemudikan oleh Handi Ilham Putra (25) alamat Desa Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Sungai Penuh Kerinci Provinsi Jambi.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Paur Humas Polres Bripka Septri Nicko, SH kepada media ini, Minggu (8/9) di Lubuk Selasih menyebutkan, setelah kejadian itu, korban meninggal dunia dan korban luka luka dibawa petugas dibantu warga ke RSUD Arosuka di Kayuaro.

Paur Humas Polres Solok Bripka Septri Nicko mengatakan, peristiwa laka lantas itu berawal saat sepeda motor yang dikendarai Miswandi yang membonceng Rahmanis Fitri dan Rafasa Sabri Salim, tengah meluncur dari arah Alahan Panjang menuju arah Padang.

Namun sesampainya kendaraan korban disekitar tempat kejadian perkara (TKP), dari arah yang berlawanan tiba-tiba datang mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Handi Ilham Putra dalam kecepatan tinggi dan dengan kondisi tidak stabil.

Diduga akibat pengemudi mobil Ertiga itu mengantuk, saat itu kendaraanya masuk ke jalur lawan, sehingga mobil Ertiga menabrak sepeda motor Honda Vario yang ditumpangi ketiga korban.

Akibatnya, Rafasa Sabri Salim yang mengalami luka cukup parah akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Miswandi dan Rahmanis Fitri menderita luka-luka.

Pasca musibah itu, ketiga korban dibawa ke RSUD Arosuka, sedangkan dua kendaraan yang terlibat laka lantas kemudian diamankan petugas Sat Lantas Polres Solok ke Mapolres di Lubuk Selasih.

Pengemudi mobil Suzuki Ertiga Handi Ilham Putra dan sejumlah saksi lainya, dimintai keteranganya oleh petugas  di Sat Lantas Polres Solok.

“Selain menyebabkan seorang korban meninggal dunia dan dua lainya luka-luka, peristiwa laka lantas itu juga menyebabkan kerugian materil 10 juta,” tukas Bripka Septri Nicko. (angga)

Komentar

Berita Lainnya