oleh

Putri Ketua PEKAT IB Mentawai Juara 1 Putri Maritim SUMBAR 2019

Padang,(cMczone.com) – Lisa Putri Manela (24) putri dari pasangan Suharman dan Ernilda ini berhasil meraih Juara I di ajang pemilihan Putra-Putri Maritim 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di laksanakan beberapa waktu lalu di kota Padang.

Pemilihan Putra-Putri Maritim di selenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar yang bekerjasama dengan Lantamal II Padang. Dimana pemilihan tersebut fokus mengangkat potensi daerah yang nantinya bagi pemenang akan melanjutkan pemilihan putra-putri Bahari tingkat Nasional.

Lisa Putri Manela lahir di kota Padang 04-12-1994 dibesarkan kedua orang tuanya yang sudah puluhan tahun tinggal di Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak memasuki Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA tahun 2012 sebelum melanjutkan pendidikan kebidanan di Kota Pariaman.

Kemudian gadis berjilab yang akrab di panggil Lisa itu memulai mengembangkan sayap menjadi duta wisata, pertama kali dirinya mengikuti pemilihan Cik Uniang Kota pariaman tahun 2016, saat itu berhasil meraih juara I dan di nobatkan menjadi duta wisata Kota Pariaman.

Pada tahun yang sama, Lisa mengikuti pemilihan Uda Uni Sumatera Barat, namun hanya bisa meraih harapan I, tapi dengan perjuangan yang di lakukannya tak menyurutkan semangat untuk kembali mengikuti audisi selanjutnya pada pemilihan duta wisata di Sumatera Barat.

Setelah mengikuti pemilihan Uda Uni Sumbar, dirinya melanjutkan pendidikan D4 kebidanan di Bukittinggi sebelum mengikuti pemilihan putra-putri maritim tingkat Provinsi Sumatera Barat, dengan kesungguhan yang di lakukan akhirnya Lisa menyandang gelar D4 setara S1 Kebidanan.

Selesai menempuh pendidikan D4 kebidanan, Lisa di rekrut pemerintah Kota Pariaman sebagai salah satu petugas Satpol PP Khusus Pariwisata yang aktif hingga sampai saat ini, hal demikian merupakan keberhasilan membawa nama Kota Pariaman harum sebagai Duta wisata.

Beberapa keberhasilan yang pernah di ikuti menjadi duta wisata, pada pemilihan putra-putri maritim 2019 tingkat Sumatera Barat, Lisa Putri Manela kembali mengukir prestasi menjadi salah satu putri Maritim Sumbar yang mewakili dari kota pariaman, selain itu menjadi kebanggaan bagi mentawai, karena putri dari ketua DPD Pekat IB Mentawai, Suharman juga di besarkan di bumi sikerei.

Suharman orang tua Lisa Putri Manela menuturkan, keberhasilan yang diraih oleh Lisa tak lepas dari dukungan semua pihak terutama pihak keluarga, bahkan saya sendiri sangat terharu dengan keberhasilan yang di peroleh selama ini.

Diharapkan potensi wisata dan kemaritiman di wilayah Sumatera Barat menjadi garda terdepan bagi generasi muda untuk mengembangkan ke tingkat nasional maupun Internasional, selain itu berdampak terhadap prilaku positif bagi generasi muda di Sumbar, tukasnya *(matasumbar.com)

Komentar

Berita Lainnya