Rapat Koordinasi FPII Lampung, Perkuat Kekompakan dan Persiapan Pengukuhan

Bandar Lampung,(cMczone.com) –  Forum Pers Independent Indonesia (FPII ) Sekretariat Wilayah Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Pengurus Koordinatir wilayah ( Korwil ) se Lampung.

Acara yang dihadiri tujuh puluh orang perwakilan Korwil yang dilaksanakan di aula Trans Futsal jln Untung Suropati Labuhan Ratu Bandar lampung 10/09 membahas beberapa poin penting guna memperkokoh kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota FPII.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Didik Prastyawan selaku sekretaris Setwil menekankan agar seluruh anggota FPII meningkatkan kekompakan.

Kekompakan yang dimaksud menurut Didik Prastyawan meliputi kompak dalam membuat pemberitaan, kompak salang bantu ketika ada anggota yang mengalami kendala dalam melaksanakan tugas Jurnalis, kompak membantu ketika anggota yang sedang tertimpa musibah serta kompak untuk mendukung bila ada rekan yang sedang berbahagia.

Baca Juga :   YASIN,PPWI, GAMBATTE KEMBALI BERHASIL MENGIRIMKAN 4 CALON SISWA MAGANG JEPANG

Aminudin selaku ketua Setwil FPII Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan seluruh pengurus dan anggota FPII harus tetap menjalankan tugas sesuai dengan UU No 40 Tahun 1999 tentang PERS. Menyajikan pemberitaan sesuai fakta, berani mengungkap persoalan sesuai Fakta dan menghindari pemberitaan yang belum jelas/ Hoaxs.

Selain itu Aminudin berharap seluruh pengurus dan anggota FPII tetap menjalankan Peraturan Organisasi (PO) yang sudah di buat oleh Presidium. Terkait untuk memberhentikan seorang anggota ketika ada permasalahan harus sesuai ketentuan PO, tidak boleh langsung dikeluarkan, harus di rapatkan terlebih dahulu oleh pengurus.

Dalam rapat koordinasi yang di hadiri seluruh ketua dan pengurus Korwil serta beberapa Divisi Advokasi dari berbagai daerah di hasilkan juga di bentukn panitia Pengukuhan Korwil seluruh Lampung.

Baca Juga :   Jaga Keindahan Alam, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajak Generasi Muda Menanam Pohon

Sebagai ketua panitia terpilih Didik Prestyawan dibantu oleh beberapa Pengurus FPII Korwil Kota Bandar Lampung. Sementara rencama pengukuhan diperkirakan dilaksanakan pada Bulan November 2019.

Korwil dan pengurus FPII yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut berasal dari sebelas kabipaten kota diantara nya Korwil Pesisir Barat, Korwil Lampung Barat, Korwil Waykanan, Korwil Lampung Utara, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Tulang bawang, Korwil Pesarawan, Lampung Selatan serta Korwil Bandar Lampung. ( * )

Realise FPII Setwil Lampung.