oleh

PEKAT IB Riau : Dunia Internasional Harus Berperan, Jika Pemerintah Tak Mampu Mengatasi Persoalan Asap

Pekanbaru,(cMczone.com) – Persoalan Asap yang Tak kunjung terselesaikan dan semakin menghawatirkan dan terus berulang di Indonesia khususnya di Provinsi Riau tanpa ada solusi yang kongkrit terhadap kebakaran hutan dan lahan, membuktikan Negara Tidak mampu mengatasi persoalan tersebut.

PEKAT IB Riau melalui sekretarisnya Rusdi Bromi yang akrab di sapa Romi menyayangkan tidak mampunya Pemerintah dalam mengatasi KARHUTLAH di Indonesia khususnya di Provinsi Riau. “Bagaimana mau perang, melawan asap saja kita tidak mampu” Ujarnya.

Loading...

Romi menambahkan, Jika Semua Pihak tidak setengah hati dalam mencari solusi terkait asap, penyebab dan sanksi Hukumnya bagi Para pelaku pembakar lahan, mungkin persoalan asap dapat segera teratasi.

Sudah Banyak Korban yang yerserang ISPA bahkan juga Korban nyawa salah satunya Personil SATGAS KARLAHUT yang meninggal akibat terperosok ke dalam lahan gambut yang dipenuhi api, bayangkan menderitanya. Binatang yang ada didalam hutan yang terbakar, masyarakat yang setiap hari menghirup udara yang dalam kategori membahayakan.

“Jika Pemerintah tak sanggup mengatasi, kami minta Dunia Internasional ikut berperan dalam mengatasi, menginvestigasi langsung bahkan jika perlu ikut mengadili Pelaku Pembakar lahan yang menyengsarakan ribuan Manusia dan makluk hidup lainnya” ujar Rusdi Bromi.

Romi juga menghimbau kepada seluruh Kader PEKAT IB se Provinsi Riau untuk turut serta membantu Satgas KARLAHUT dilapangan, ikut cari tau penyebabnya jika ketemu pelaku pembakar lahan penyebab asap yang menyesakkan ini, seret/amankan dan serahkan ke pihak berwajib. Kepada Aktivis Lingkungan dan rekan rekan Aktivis Mahasisawa terus desak Pemerintah untuk segera mencari solusi dari persoalan asap ini sambung Romi.

 

 

 

 

Komentar

Berita Lainnya