oleh

Jerebu Makin Parah, Pemuda Muhammadiyah Penyasawan Besok Pagi Gelar Sholat Istisqa

-Headline-583 views

Kampar, (cMczone.com) – Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau mengakibatkan kabut asap semakin tebal. Bahkan hari ini Jum’at (14/9/2019) jarak pandang di Kabupaten Kampar semakin berkurang.

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah dalam antisipasi untuk mengurangi kabut asap seperti menggelar sholat Istisqa. Seperti yang akan dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Penyasawan Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar-Riau, yang berencana besok Sabtu (14/9/2019) menggelar sholat istisqa bersama masyarakat di Lapangan bola kaki PSHW Desa Penyasawan.

Loading...

Kepala Desa Penyasawan Sumarlis dikonfirmasi oleh awak media melalui pesan whatsapp membenarkan besok pagi akan dilaksanakan sholat istisqa.

” Benar besok akan dilaksanakan sholat istisqa. Pemuda Muhammadiyah ranting Desa Penyasawan yang menginisiasi, kami selaku pemerintahan Desa sangat mendukung kegiatan tersebut” tulis Sumarlis.

Sementara itu salah satu masyarakat Desa Penyasawan SV melalui whatsapp menjelaskan,” Seperti diketahui sampai hari ini belum turun hujan, dengan cara yang diajarkan oleh Agama Islam maka kami (Pemuda Muhammadiya_red) mengajak masyarakat untuk melakukan sholat istisqa, agar Allah SWT menurunkan hujan dan bencana kemarau , kebakaran hutan secepatnya hilang,”ujarnya.

Kemudian kita menghimbau kepada masyarakat baik dari Desa Penyasawan maupaun warga luar Desa agar bersama – sama menghadiri sholat istisqa ini, karena semakin banyak yang berdoa semakin cepat diijabah oleh Allah SWT,”tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya