40 Anggota DPRD Kabupaten Siak 2019-2024 resmi dilantik

40 Anggota DPRD Kabupaten Siak 2019-2024 telah resmi dilantik

Siak (cMczone.com) — 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Siak masa jabatan 2019-2024 telah resmi dilantik di Gedung DPRD Siak, Senin pagi (16/09/19).

Bupati Siak Alfedri yang turut hadir dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Siak tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Siak masa jabatan 2019-2024 yang baru dilantik. Bupati siak berharap jalinan kerjasama Pemkab dan DPRD untuk kedepannya kian sinergis, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Sementara itu Rapat Paripurna yang dihadiri lebih kurang 3000 orang hadirin dan undangan tersebut, juga dihadiri oleh Anggota Forkompinda dan pimpinan instansi vertikal Kabupaten Siak diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro, SH, MH, Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, Kepala Kantor Kemenag H. Muharram, Kasi Intel Kajari Benny Yalbert, Ketua KPU Ahmad Rizal, Ketua Bawaslu Moh. Royani, pimpinan Partai Politik se Kabupaten Siak, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :   SMPN 1 Rumbio Jaya Kekurangan WC dan Komputer Untuk UNBK, Kepsek : Harap Pemkab Kampar Berikan Perhatian

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak saya ucapkan selamat atas terpilihnya para anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan dalam menjalankan amanah” ucap Alfedri dalam sambutannya dihadapan hadirin undangan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Siak Masa Jabatan 2019-2024, yang digelar di Gedung Panglima Ghimbam Siak Sri Indrapura, Senin pagi (16/9/19).

Terkait fungsi penganggaran dan pengawasan DPRD, Alfedri juga berharap kedepan hubungan kemitraan Pemkab dan DPRD semakin sinergis, khususnya dalam upaya mempercepat capaian kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tugas dan peran kita kedepan penuh dengan tantangan dan tuntutan dalam mewujudkan tujuan ideal masyarakat Kabupaten Siak yang sejahtera, adil dan Makmur. Alhamdulillah hubungan kemitraan eksekutif dan legislatif beberapa tahun ini telah terjalin harmonis” ucap beliau

Baca Juga :   Miris! Bocah Tiga Tahun Teler Diduga Akibat Permen Narkoba.

Alfedri juga menyebut kedepan masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, agar tujuan dari pembangunan yang di cita-citakan dapat tercapai sesuai Visi pembangunan Kabupaten Siak Tahun 2016-2021, yaitu terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera, dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu, serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai tujuan pariwisata di Sumatera.

“Saya yakin bermodalkan hubungan kemitraan yang baik dan berkelanjutan, berbagai sasaran pembangunan yang kita cita-citakan akan dapat tercapai. Inilah sejatinya esensi dari penyelenggaraan pemerintahan daerah” pungkasnya.
Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab.Siak Masa Jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Bapak Indra Gunawan. SE selaku Ketua DPRD Kab.Siak Periode 2014-2019.

Baca Juga :   Kurir Ganja 100 kg di tangkap di Ibuah

Usai pembacaan SK pemberhentian anggota DPRD Kab.Siak Periode 2014-2019 oleh Sekretaris Dewan, dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang akan dilantik. Adapun dari nama-nama anggota DPRD yang akan dilantik sebanyak 40 orang. 17 orang merupakan wajah baru di periode ini.

Dan warga masyarakat pun mengingatkan agar para anggota dewan yang baru saja dilantik ini agar memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah dihimpun ketika pemilihan legilatif kemarin, “jangan lupa perjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten siak sebab mereka adalah orang pilihan yang diberikan mandat oleh rakyat, jadi buktikan janji tersebut dan semoga diberikan kesehatan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat” ungkap Said Dharma Setiawan ketika ditanya disela pelantikan.
Kemudian Sekretaris Dewan membacakan SK Pimpinan DPRD Kab.Siak Sementara yaitu Bapak Zulkifli,S.Sos,M.Si (Golkar) dan Fairus,S.Ag (PAN). (SR/*)