oleh

Terciduk Awak Media Diduga Hobby Siregar Dan M Nasir Diperiksa di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru*

Pekanbaru ( cMczone.com ) – Berhembus kabar, penyidik antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru  Selasa 17/09/2019 sekitar pukul 13:30 wib .

Dari informasi yang di dapat beberapa awak media, kehadiran petugas KPK ke Rutan Sialang Bungkuk diduga agenda pemeriksaan lanjutan terhadap Hobby Siregar. Dimana yang bersangkutan Direktur (Dirut) PT MAWATINDO dimana perlu kita ketahui bersama yang mana Hobby Siregar yang telah dijebloskan ke Rutan Sialang Bungkuk adalah pemenang tender pengerjaan proyek Multi Yers di daerah Batu Panjang Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau  pada tahun 2013 – 2015 dengan pagu anggaran Rp 495 miliar rupiah.

Bahkan informasi yang di dapat beberapa awak media, usai memeriksa Hobby Siregar ,penyidik  KPK juga turut memeriksa M Nasir selaku mantan kadis PU Kabupaten Bengkalis dan juga sebagai PPK proyek tersebut .

Selama berlangsungnya proses penyidikan KPK terhadap Hobby Siregar dan M Nasir di dalam Rutan Sialang Bungkuk, awak media berusaha mencari keterangan yang rinci atas kedatangan KPK tersebut, bahkan beberapa petugas keamanan yang sedang makan siang di depan Rutan membenarkan memang benar ada petugas KPK yang datang, mereka berjumlah 3 orang, namun masalah kunjungan KPK itu yang lebih memahami persis adalah pimpinan bang, kata petugas Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru ke beberapa awak media yang ada pada saat itu.

Dengan hati yang berbalut sabar untuk dapat meminta keterangan dari petugas KPK awak media yang rela siap sedia menunggu di depan Rutan mulai pukul 1:30 wib sampai pukul 17:00 wib .

Dengan penantian yang panjang akan kehadiran petugas KPK yang sedang melaksanakan tugasnya , sekitar pukul 17:00 wib, awak media melihat 2 orang petugas KPK keluar dari pintu Rutan, namun sangat disayangkan saat awak media mempertanyakan hasil pemeriksaan mereka terhadap Hobby siregar dan M Nasir  , salah satu petugas KPK hanya dapat memberikan keterangan ” maaf Bu ……saat ini kita sedang bekerja dan mengumpulkan alat bukti, maka dari itu kami tidak  bisa memberikan keterangan apa-apa ” ujar salah satu petugas KPK menjawab para Wartawan sembari masuk dalam mobil yang terparkir dihalaman Rutan Sialang Bungkuk.

Sementara, Plt Ketua Umum LSM Komunitas Pemberantas Korupsi, B Naso kepada Wartawan menerangkan jika dalam waktu dekat ini juga, pihak lembaga/aktivis yang dipimpinnya selaku Pelapor perkara korupsi luar biasa yang terjadi di Kabupaten Bengkalis ke KPK tersebut, akan mendatangi lembaga antirasuah atau KPK itu mempertanyakan kenjelasan status para pihak lain di eksekutif dan legislatif Kabupaten Bengkalis yang diduga kuat terlibat, namun tak tersentuh oleh hukum, ***(tim)

Komentar

Berita Lainnya