oleh

Arif Rahman: Kader PP Harus Kreatif dan Inovatif

PADANG, CMCZONE.COM– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Pusat (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman, SH meminta seluruh jajaran pengurus dan kader Pemuda Pancasila harus kreatif dan inovatif dan mampu membangun sinergisitas yang baik dengan jajaran Pemerintahan dan juga komponen masyarakat bangsa lainya.

Selain itu kata Arif Rahman mengemukakan, pengurus dan kader PP, juga jangan merasa hebat. Tapi sebaliknya harus hebat merasa atau peka dan cepat tanggap , dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat banyak.

Loading...

Penegasan itu disampaikan Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman dihadapan pengurus MPW PP Sumbar, Pengurus MPC Kabupaten/Kota se Sumbar dan jajaran kader Pemuda Pancasila lainya seperti Komando Inti (Koti), Sapma dan Srikandi , diacara Rapat Kerja Wilayah (Raker) VII MPW PP Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar, di Padang, Jumat (20/9).

Acara Rakerwil VII MPW PP Sumbar yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar diwakili Wakil Gubernur Nasrul Abit itu dihadiri Metua MPW PP Sumbar Erick Hariyona dan pengurus lainya serta pejabat dan hadirin tamu undangan lainya.

Diacara Rakerwil VII MPW PP Sumbar itu, MPC PP Kabupaten Solok dipimpin langsung Ketuanya Lamud Wijaya, Sekretaris Wendra, Bendahara Harmayono dan jajaran pengurus lainya.

Arif Rahman yang didampingi Petinggi MPN Pemuda Pancasila lainya seperti diantaranya Bang Gunung H itu, juga meminta seluruh pengurus MPW dan MPC serta kader PP lainya untuk, merubah mindsite atau pola pikir PP kedepan dengan tiga O yakni Otot, Otak dan Olah.

Yakni tidak lagi dengan pola cara lama seperti dizaman dahulu, yang identik menggunakan cara cara ala premanisme, dam kini dirubah dengan pola pikir positif yang baik baik kedepan, dengan menhedepankan program kerja nyata.

Yakni bagaimana peran aktif positif Pemuda Pancasila, bisa ikut serta mensukseskan berbagai program pembangunn bangsa. Baik di pusat, di provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan bahkan hingga kepelosok Nagari atau desa.

“Pokoknya kedepan Pemuda Pancasila harus lebih berperan aktif lagi dalam rangka ikut mensukseskan program pembangunan bangsa dan senantiasa siap sedia menjaga keutuhan negara kesatuan RI,” tegas Arif Rahman.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pada kesempatan itu antara lain minta jajaran Pemuda Pancasila di Sumbar kususnya, untuk terus menunjukan kiprahnya dalam menjaga keutuhan bangsa dan menjaga ideologi pancasila.

Nasrul Abitnjuga meminta Pemuda Pancasila untuk ikut memberantas dan memerangi dampak negatif LGBT di Sumbar yang sudah dalam kategori mengkawatirkan dengan banyaknya pengidap aids/HIV di Sumbar.

Selain itu, Wagub Nasrul Abit juga mengajak Pemuda Pancasila untuk bersama sama mensukseskan pembangunan yang lebih baik dan maju  di Sumatera Barat.

“Jadilah Pemuda Pancasila yang disegani, bukan ditakuti,” tutupnya. (angga)

Komentar

Berita Lainnya