oleh

Gagal Mengantisipasi Karhutla Rusdi Bromi Meminta Kepada Walikota Pekanbaru Tindak Tegas 4 Camat dan 4 Lurah .

Pekanbaru (cMczone.com )  – Memamfaat kan moment baik dikarenakan walikota Pekanbaru sedang berapa di negata ” Kanada ” 4 camat dan 4 Lurah  di kawasan lahan Yang sedang mengalami kebakaran lalai  mengantisipasi kebakaran lahan di wilayah nya  ucap Rusdi Bromi (sekretaris DPW PEKAT – IB Provinsi Riau

Ditemui disalah satu cafè ternama di kota Pekanbaru Rusdi Bromi sebagai aktifis muda  menyampaikan rasa kekesalan hatinya dihadapan  ” cMczone.com ”

Loading...

Dari hasil pantauan tim dari DPW PEKAT – IB Provinsi Riau bersama awak media , ditemukan 5 titik api akibat kebakaran lahan di kota Pekanbaru ,  dimana lokasi ke 5 titik api tersebut berada di 4 kecamatan Yang berbeda  berikut lokasi titik api ”

” Kecamatan Tenayan Raya

” Kecamatan Bukit Raya Ada 2 titik yaitu jalan Angsa Putih ,Lucas lahan Yang Ternana e kurang kebih 30 hektar dan jalan Arengka dua persis dibelakang Perumahan Citra Land .

” Kecamatan Payung Sekaki tepatnya dikelurahan Sibam .

” Kecamatan Rumbai , tepatnya di jalan Nelayan

Dari penelusuran di 5 titik api Yang berbeda menurut keterangan dari masyarkat sekitar lokasi kebakaran mengatakan bahwa kuat dugaan lahan tersebut sengaja dibakar dan bukan terbakar .

Bahkan menurut keterangan masyarakat sekitar dimana api langsung besar secara bersamaan dilokasi tersebut  .

Ironisnya dari informasi dilapangan masyarakat banyak Yang tidak mengetahui siapa pemilik lahan Yang terbakar , ucap Russi Bromi .

Rusdi Bromi berharap secara khusus kepada walikota Pekanbaru ” DR H Firdaus ST MT agar wako Pekanbaru menindak tegas ke 4 Camat Yang telah lalai untuk mengantisipasi karhutla di kota Pekanbaru . Ia menambahkan kepada Wako Pekanbaru untuk menindak tegas Lurah yang menjabat di lokasi titik api tersebut .

” Ini adalah suatu kelalaian besar Yang dilakukan ke 4 camat dan ke 4 Lurah yang tidak mampu untuk  menjalankan tugas nya  di wilayah kerjasama nya masing – masing .

Rusdi Bromi meminta kepada wako Pekanbaru untuk bekerjasama dengan pihak aparat ke Polisian untuk mengusut tuntas siapa pemilik lahan atau bila perlu pemilik lahan diproses secara hukum sesuai dengan himbauan yang telah di beritahukan sebelunnya . Hukum harus ditegakkan , barang siapa Yang sengaja melakukan indagano melawan hukum maka Yang bersangkutan harus diberikan sangsi tegas untuk memberikan efek jera , imbuhnya .

Komentar

Berita Lainnya