oleh

PERINGATAN HSN KE 59 MEMPERKOKOH EKSISTENSI DLM CAPAIAN VISI MISI MENUJU SP.2020

-Headline-67 views

Bengkalis,(cMczone.com) — Badan pusat statistik (BPS) kabupaten Bengkalis memperingati hari statistik Nasional(HSN ) yang ke 59 tahun 2019 sekaligus menggelar publisitas sensus penduduk yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 3 Oktober 2019 bertempat di kantor BPS kabupaten Bengkalis di jalan antara.
Dalam acara ini dihadiri oleh beberapa dinas terkait yang berada di kabupaten Bengkalis, tampak hadir diantara nya Dinas perhubungan kab Bengkalis Zulasri, sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, sekretaris pengadilan negeri agama Bengkalis Darsono, kepala Lapas Bengkalis Maizar, kepala bidang statistik persandian kominfotik Bengkalis Edyarsyah serta perwakilan perbankan yang berada di Bengkalis termasuk juga undangan yang hadir.

Dalam sambutan kepala badan pusat statistik kabupaten Bengkalis Sukarwanto menyampaikan sensus penduduk untuk tahun 2020 mendatang merupakan agenda nasional yg dilaksanakan serentak dan bersifat menyeluruh dalam batas wilayah kesatuan republik Indonesia dengan dasar hukum Uu.no.16 tahun 1997. Tentang statistik, adapun tujuan dari sensus penduduk menyediakan data jumlah komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia, bahwa sensus penduduk dilaksanakan dengan akhiran nol(“0”) dalam jangka waktu sepuluh tahun sekali yang mana sensus penduduk pertama kali dilaksanakan tahun 1961 kemudian 1971,1980,1990,2000 yang akan datang di tahu 2020 yang merupakan sensus penduduk ke 7, sensus yang dilaksanakan secara online dimulai dari bulan februari hingga Maret dan diharapkan Badi masyarakat yang berada di kabupaten Bengkalis untuk dapat kiranya mendatar kan diri pribadi maupun data keluarga.
Sukarwanto menambahkan pada tahun 2020 mendatang jatuhnya pada bulan Juli sensus penduduk dilaksanakan di masing masing rumah warga atau lebih dikenal dengan sensus penduduk SP 2020, bahwa Indonesia memiliki tiga agenda sensus yakni; setiap tahun yang berakhiran nol(0), Indonesia akan melaksanakan sensus penduduk kemudian tahun yang berakhiran tiga(3). Akan dilaksanakan sensus pertanian, dan tahun yang memiliki akhiran enam(6) akan dilaksanakan sensus ekonomi ini akan dilaksanakan terus menerus sesuai dengan undang-undang yg berlaku ucapnya.

Dalam akhir sambutan yang disampaikan lainnya kepala badan statistik kabupaten Bengkalis, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bengkalis untuk dapat kiranya bersama sama menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang tak lain adalah merupakan program nasional dan nantinya akan tercipta data yang valid bagi pembangunan ke depan tutupnya.

Adapun di dalam acAra ini juga diisi dengan kegiatan acara pemotongan tumpeng HSN dengan disertai pelepasan balon, penyerahan sovenir bagi para pensiunan pegawai statistik, senam sp 2020 juga hiburan sebagai menambah semaraknya pada ulang tahun tersebut (sy).

Komentar

Berita Lainnya