Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan Kembali Datangi KPK

Jakarta,(cMczone.com) – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan kembali mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jl. Kuningan Jakarta kedatangan mereka kali ini untuk melanjutkan aksi rutin mingguan di KPK semenjak terjadinya operasi tangkap tangan sejumlah pejabat Jambi yang dilakukan oleh KPK pada tanggal 28 November 2018 lalu. Rabu/9/10/2019.

Dalam orasinya, Syaiful Sulaiman mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera menahan para tersangka dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi yang diduga menikmati suap pengesahan APBD provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018, pihak swasta atau pengusaha yang diduga terlibat dalam gratifikasi saudara Zumi Zola mantan Gubernur Jambi dan mendesak KPK untuk segera menahan orang kepercayaan Zumi Zola yang diduga terkubat dalam gratifiksi Zumi Zola dan diduga berperan aktif dalam mengatur proyek kala itu. Tutur Syaiful.

Bukan hanya sebatas itu, Syaiful juga minta KPK untuk memeriksa harta kekayaan milik saudara Dr. Sahuri Lasmadi, SH,. M.Hum wakil rektor Universitas Jambi yang diduga menyamarkan harta kekayaan dalam LHKPN terhadap KPK, laporan LHKPN yang kami duga tidak memuat harta miliknya secara keseluruhan dan nilainya kami duga tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Dia kan penyelenggara negara yang berkewajiban memberikan LHKPN dengan transparan berdasarkan Undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggara negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Tutup Syaiful (7/Red)