oleh

PP Kabupaten Solok Bakal Launching Resto Kuliner, Gusmal: Organisasi Itu Harus Mandiri

SOLOK, CMCZONE.COM– Bupati Solok Sumbar H Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, meminta jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok 2019 – 2023 yang diketuai Lamud Wijaya, bisa tampil sebagai garda terdepan pelopor penggerak pembangunan di daerah penghasil beras ternama itu.

Selain itu, Bupati Gusmal juga meminta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, untuk tertib administrasi dan senantiasa menjunjung tinggi azas musyawarah bermufakat, dalam menjalankan roda organisasinya.

Loading...

“Program kerja Pemuda Pancasila hendaknya yang juga berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak dan juga sinkron dengan program empat pilar pembangunan yang sedang dan terus digalakan di Kabupaten Solok,” tutur Bupati Gusmal.

Penegasan itu disampaikan Bupati Gusmal, saat beraudiensi dengan jajaran Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok 2019 – 2023 dipimpin Ketuanya Lamud Wijaya di Guest House Rumah Dinas Bupati di Arosuka, Jumat (11/10).

Saat beraudiensi dengan Bupati Gusmal dalam nuansa penuh keakraban itu, Lamud Wijaya didampingi Sekretaris MPC PP Kabupaten Solok Wendra Suhita, Wakil Ketua Bidang Kesra Yutiswandi Malin Marajo dan Ketua Bidang Sarana dan Informasi Teknologi Riswan Jaya.

Kemudian Wakil Sekretaris Yora Harina sindri, Ketua Sapma Ditiya Rifanda, Sekretaris Sapma Rahmad Hidayat, Ketua Srikandi Endra Ningsih, Kabid Perkembangan Wilayah Amrizal Amir dan Sekretaris Bidang Perkembangan Wilayah Desriwal.

Bupati Gusmal yang juga didaulat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu, meminta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok yang diketuai Lamud Wijaya, untuk mampu mandiri dalam menjalankan roda organisasi.

Orang nomor satu di daerah penghasil Buah Markisa jenis Solinda yang manis rasanya itu, juga meminta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok untuk bisa membuka lapangan kerja baru dan memberdayakan kader anggotanya dengan sektor ekonomi kerakyatan.

“Pokoknya kehadiran MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok ke depan hendaknya benar-benar dirasakan manfaat positifnya oleh masyarakat dan bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam ikut mensukseskan program pembangunan,” tutur Bupati Gusmal.

Merespon permintaan Bupati Gusmal tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Lamud Wijaya mengatakan, bahwa MPC PP Kabupaten Solok dan PP di seluruh nusantara, sudah mengusung paradigma baru sesuai arahan Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Pemuda Pancasila.

Bahwa Pemuda Pancasila sekarang bukanlah seperti PP dahulu, yang sering diidentikan dengan gaya ala premanisme dalam menjalankan roda organisasinya.

Melainkan saat ini kata Lamud Wijaya, Pemuda Pancasila terus mengedepankan program kerja nyata. Seperti diantaranya yang bergerak di sektor ekonomi kerakyatan dan pertanian, yang berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak.

Lamud juga menyebutkan, untuk menjalankan roda organisasi yang memang membutuhkan biaya, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, secara swadaya mulai merintis bisnis unit usaha mandiri.

Dengan membuka Restro Kuliner yang berlokasi di kawasan Jalan By Pass Kota Solok dan mendirikan Koperasi sebagai soko guru perekonomian untuk kader anggotanya.

Khusus untuk unit usaha Restro kata Lamud Wijaya mengemukakan, yang dalam waktu dekat segera akan dibuka, akan menyajikan aneka kuliner makanan dan minuman. Dengan spesifikasi Cofee Solok Raja dan cemilan khas asli Kabupaten Solok.

Unit usaha mandiri milik MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu kata Lamud, dalam rangka membuka lapangan kerja baru, kususnya bagi kader anggota PP Kabupaten Solok.

Selain itu katanya, juga dalam rangka ikut mendukung program ekonomi kerakyatan empat pilar pembangunan pemerintah daerah.

“Yang pasti Pemuda Pancasila Kabupaten Solok siap bersinergi dan mendukung penuh program ekonomi kerakyatan dalam konsep empat pilar pembangunan yang terus digalakan pemerintah daerah,” tutur Lamud Wijaya. (ris)

Komentar

Berita Lainnya