oleh

Dishub kabupaten Meranti Fokus Bangun Fasilitas Dermaga Semukut .

Meranti ( cMczone.com ) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini tengah melakukan pengerjaan pembangunan fasilitas di Dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Pembangunan fasilitas tersebut meliputi Jalan Base dan Turap.

Sementara itu, saat ditemui pada Jum’at (11/10/2019) pagi, Kepala Dishub Kepulauan Meranti Aready melalui Kepala Bidang (Kabid) Saran Prasarana (Sarpras) Dishub Meranti Syahril mengatakan pembangunan dengan menelan anggaran sebesar 600 juta lebih merupakan sumber dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Loading...

“Dalam pengerjaan kita  beri waktu 150 hari. Insyaallah Bulan November sudah selesai,” jelasnya.

Saat ini, dikatakan Syahril, pengerjaan dua item di sisi darat pada dermaga Desa Semukut tersebut sudah hampir 70 persen.

“Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala yang begitu signifikan dalam pengerjaan, cuman pada waktu itu kita lama nunggu dalam pengerjaan base, seperti penyediaan tanah uruk untuk jalan. Tapikan secara teknis itu tidak menjadi kendala, sebab saat itu waktu pengerjaan masih lama,” jelasnya.

Dalam pembangunan tersebut juga, pihaknya tetap bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu memang sudah intruksi dari atasan untuk melakukan pendampingan dari TP4D,” jelasnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Kepala Dishub Kepulauan Meranti Aready bahwa pembangunan di sisi darat pada Dermaga Desa Semukut meliputi penyiapan bodi jalan base dan juga turap.

“Dermaga di Desa Semukut belum bisa difungsikan, karen saat ini masih pengerjaan fasilitas di sisi darat,” terang Kadis Aready, pada Kamis (10/10/2019) siang.

Sementara itu, dirinya menargetkan pembangunan pada sisi darat Dermaga Semukut akan rampung pada akhir tahun 2019 ini. “Insyaa Allah kalau tidak ada halangan akhir November 2019 sudah selesai pengerjaannya tutupnya

Komentar

Berita Lainnya