oleh

Prabowo Berjanji Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres, “Saya Akan Hadir, Wajib Hadir”

JAKARTA, CMCZONE.COM– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan hadir pada saat pelantikan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Hal itu diungkapkan Prabowo ketika para pimpinan MPR RI, Jumat (11/10/2019) malam, bertandang ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Loading...

“Saya katakan akan hadir, wajib hadir, sebagai warga negara yang menghormati sistem politik, menghormati sistem konstitusi kita, menghormati negara kita,” ujar Prabowo kepada wartawan, seusai pertemuan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menambahkan, ketika bertemu di dalam kediaman, Prabowo menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan demi membangun negeri.

“Pak Prabowo menekankan bahwa kontestasi (Pilpres 2019) itu sudah selesai dan kini saatnya kita bersatu membangun bangsa ini,” kata Bambang.

Prabowo, kata Bambang, ingin menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan di atas segala-galanya.

“Beliau (Prabowo) ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan. Bersatu itu keren, kata Pak Prabowo,” ucap Bambang.

Dalam pertemuan sekitar dua jam yang tertutup dari para jurnalis itu, Prabowo juga menyatakan komitmennya untuk konsisten menjalin silaturahim dengan MPR RI.

Prabowo siap berdiskusi rutin dengan MPR RI. Menurut Bambang, komitmen Prabowo itu sangat bagus bagi teladan masyarakat.

“Beliau itu ingin mengajak hubungan silaturahim dengan kami sebagai Pimpinan MPR, secara rutin berdiskusi bagaimana menjaga nilai persatuan dan membangun bangsa ini ke depan,” ujar Bambang.

“Juga memberikan contoh bahwa ada saatnya kita berkontestasi dan ada saatnya kita bersatu untuk kepentingan yang lebih luas lagi bagi bangsa ini,” lanjut dia.

Prabowo yang mendapatkan kesempatan berbicara selanjutnya memastikan, dirinya akan hadir dalam pelantikan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin.

Hangat dan Cair

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara. Pertemuan keduanya terkesan cair dan hangat. Tak hanya bersikap lebih terbuka Jokowi dan Prabowo bahkan pamer kemesraan dengan swafoto bersama.

Sehari sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat SBY turut serta bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Usai pertemuan keduanya tidak memberikan keterangan pasti atas hasil pertemuan.

Tak ada jawaban pasti soal apakah Partai Demokrat akan bergabung di koalisi pemerintah. (ryn)

Komentar

Berita Lainnya