oleh

Sempat Direnovasi, Sekarang Jembatan Gantung Desa Rumbio Bisa Dilalui

Kampar, (cMczone.com) – Jembatan Gantung yang membentang di atas sungai Kampar antara Desa Rumbio Kecamatan Kampar dan Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya, sekarang sudah bisa dilalui kembali.

Sebelumnya jembatan yang merupakan akses bagi warga setempat direnovasi oleh Pemkab Kampar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setelah kondisinya memprihatinkan.

Keterangan Foto : Kondisi Jembatan Gantung Saat Sebelum Direnovasi

Kepala Desa Rumbio Andi Saputra kepada awak media mengatakan,” Alhamdulillah jembatan gantung Desa Rumbio kemarin ,(red – Jum’at (11/10/2019) sudah bisa dilalui kembali, semoga ini bermamfaat untuk masyarakat banyak” terang Andi.

Sementara itu salah satu pengendara Agus yang melewati jembatan gantung menyampaikan,” ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Rumbio dan Pemda Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   KPPI Gelar Baksos Sekaligus Pembagian 600 Takjil Selama Ramadhan di Beberapa Tempat di Jakarta

” Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan khusus buat Kades Rumbio yang selalu gigih agar jembatan ini bisa direnovasi, sekarang renovasi sudah selesai dan jembatan bisa dilalui oleh masyarakat banyak” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Agus, tidak hanya masyarakat umum saja yang terbantu dengan jembatan yang sudah di renovasi tersebut, akan tetapi anak-anak sekolah pun juga lebih mudah, karena sudah tidak memutar lagi jika hendak menuju ke sekolah yang ada di seberang.

Seperti yang diungkapkan pelajar asal Desa Teratak, PT (PR 15), karena sekolahnya ada di Kecamatan Kampar
,sehingga selama proses jembatan gantung direnovasi dia harus memutar lebih jauh untuk sampai ke sekolahan tersebut.

Baca Juga :   HUT RI ke 74 Kecamatan Kumpeh Berlangsung Khidmad

“Sebelum di renovasi jembatan ini rusak dan selama direnovasi saya harus mutar jalan yang jauh menuju kesekolah, sekarang saya senang kalau ke sekolah sudah lebih dekat ,terimakasih Bapak Pemda Kampar,”ucap PT saat melewati jembatan saat pulang sekolah.

Tak sampai disitu, jembatan gantung Desa Rumbio tersebut kini sedang tren di Media Sosial sebagai tempat ikon foto – foto oleh sejumlah masyarakat.

Penulis : Asril.

Komentar

Berita Lainnya