Gubernur Riau Syamsuar Terlihat Kompak Bersama Mantan Orang Nomor Satu Riau

Pekanbaru ( cMczone.com ) – Setelah melakukan proses pembangunan gedung baru , akhirnya gedung Kejati Riau dasar digunakan sesuai dengan harapan .

Momen yang cukup mengharukan terekam jelas sebelum peresmian gedung Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau yang dilakukan langsung oleh Jaksa Agung H.M Prasetyo, Kamis, 17 Oktober 2019.

Pantauan dilapangan, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saling bersalaman dengan Gubernur definitif Syamsuar di halaman gedung.

Kedua tangannya baik Syamsuar dan Andi Rachman saling berjabat erat dan merangkul di pagi menjelang siang itu.

Syamsuar yang saat itu mengenakan batik biru sementara Andi Rachman memakai batik merah juga tampak sama-sama tertawa lepas saat peristiwa itu berlangsung.

Baca Juga :   Gubernur Dan Wakil Gubernur Riau Terpilih, Dilantik Hari Ini

Tak tampak lagi saat itu perbedaan pandangan politik dimana Syamsuar yang sempat berbendera Golkar memilih menggunakan perahu PAN untuk merebut kursi gubernur Riau dari tangan Andi Rachman yang berusaha keras mempertahankan kursi gubernurnya.

Andi Rachman pun kalah dan harus iklas menyerahkan tampuk kekuasaannya kepada Syamsuar dan wakilnya Edy Natar Nasution untuk periode 2019-2024. Lalu memilih mengundurkan diri dari kursi gubernur untuk melompat ke Senayan Dapil Riau 1.

“Gedung Kajati baru ini dibangun pada masa pak Andi Rachman. Sementara saya hanya melanjutkannya saja,” sebut Syamsuar.

Sementara Andi Rachman tak mengomentari saat terjadinya peristiwa langka ini.