oleh

Berhati Mulya Dan Patut Ditiru ,Kisah  Kades Socorejo Relakan Gaji 3 Tahun Demi Membantu 200 Janda Tua 

Tuban ( cMczone.com ) – Ada sekelumit cerita dari sosok Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Arief Rahman Hakim. Petinggi di pesisir Bumi Wali ini memiliki sikap teladan yang layak diikuti semua kalangan.

Loading...

Berbagi ke 200 janda tua, itulah aktifitas Kades Arief disela menjalankan roda pemerintahan di Socorejo. Bagi-bagi itu akan terlihat biasa, jika dana dianggarkan dari APBdes.

Jangan berpikir kalau itu cara Kang Arief. Kades muda yang menyulap desanya menjadi desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini, justru rela tidak mengambil gajinya selama tiga tahun. Gaji tersebut murni untuk 200 janda tua diwilayahnya.

“Sesuai nadzar saya, alhamdulillah selama tiga tahun menjabat, tidak mengambil gaji Kades. Bisa istiqomah berbagi ke 200 janda tua di wilayah Socorejo,” tutur Kades muda yang banyak inovasinya, Kamis (10/10/2019).

Tepat 20 Oktober Kang Arief kembali berbagi ke Janda tua di Dusun Boro Soco. Teladan ini rutin dua bulan sekali, dan telah dilakukannya sejak mendapat amanah meminpin desa ring 1 semen BUMN itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat Kang Arief yang membantu mendistribusikan beras ini. Semoga hal baik ini terus dapat dilakukan, demi kesejahteraan warga Socorejo,” terang alumnus UIN Yogyakarta. (*)

 

Komentar

Berita Lainnya