oleh

Tes Urine Dadakan di Korem 022/Pantai Timur Berlangsung Ketat, Prajurit Terlibat Narkotika Akan Dipecat

Pematang Siantar ( cMczone.com )  Korem 022/Pantai Timur kembali melaksanakan tes urine dadakan terhadap prajurit di lingkungan Korem, tes urine tersebut dilaksanakan setelah upacara bendera pagi tadi, Terdapat puluhan prajurit yang mengikuti tes urine kali ini, yang dipilih secara acak, tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya Korem 022/Pantai Timur, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, menegaskan jika terdapat prajurit Korem 022/Pantai Timur yang terjerat, entah sebagai pengguna maupun pengedar, pihaknya pun tidak akan mentolerasi perbuatan tersebut, sanksi dipecat dari kedinasan akan diberikan kepada prajurit yang terlibat. “Kalau ada prajurit yang sampai terjerat Narkoba, tidak ada toleransi, dipecat dari kedinasan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasi Intel Korem 022/Pantai Timur Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menegaskan, Narkoba merupakan musuh bersama, TNI AD khususnya Korem 022/Pantai Timur juga dituntut untuk ikut serta dalam memerangi Narkoba. Tes urine dilingkungan Korem 022/Pantai Timur bukan kali pertama dilakukan, namun yang kesekian kalinya dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan. “Tidak hanya melakukan tindakan represif, kami juga menjalankan langkah preventif yang rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Keluarganya, untuk memerangi bahaya Narkoba,” ucap Kasi Intel.

Baca Juga :   Ini Himbauan Wabup Kampar Untuk Sambut Datangnya Ramadhan.

Melacak indikasi penggunaan narkoba dikalangan militer dilaksanakan dengan detail. Provos dan bagian Intel mengawasi Prajurit yang tengah menyiapkan urine sampai ke kamar mandi. Bahkan, pintu kamar mandi tidak diperbolehkan untuk ditutup, sejumlah petugas tampak sangat ketat mengawasi pengambilan urine.

Salah seorang prajurit, yang merupakan anggota Penrem 022/Pantai Timur, Serda D. Simanullang mengungkapkan, dirinya tidak khawatir dengan adanya tes urine tersebut, pasalnya dirinya tidak pernah sama sekali berhubungan dengan Narkotika, dan hasil tes urinenya dinyatakan bebas dari Narkoba. “Pemeriksaan ketat. Ke kamar mandi saja saya diikuti. Tapi, saya tidak khawatir, karena tidak pernah dekat-dekat dengan narkoba,” ucapnya singkat.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang berlangsung di Markas Korem 022/Pantai Timur, puluhan prajurit TNI yang mengikuti tes urine tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba.

Komentar

Berita Lainnya