oleh

Dukungan Mengalir Deras, Maigus Tak Jumawa

JAKARTA, CMCZONE– Kendati dukungan dari berbagai elemen masyarakat di berbagai pelosok nagari dan perantau terus mengalir kepada dirinya, namun tidak membuat bakal Calon Bupati Solok periode 2021 – 2026 Maigus Manti Batuah, S.Sos merasa jumawa dan lupa diri.

Sebaliknya, pria bersahaja putra asli Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, yang lahir pada 26 Mei 1977 anak dari pasangan keluarga Amir Bey Datuak Marajo dengan Yuramlis ini, tetap saja rendah hati.

Loading...

Tak hanya dari kalangan masyarakat dan para perantau, sejumlah partai politik di daerah penghasil beras ternama itu, juga siap menyatakan dukungan kepada pengusaha muda jebolan Universitas Andalas Padang tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jhon Firman Pandu dalam pemberitaan di sejumlah media, yang menyatakan siap mendukung Maigus Tinus.

“Kabupaten Solok butuh sosok pimpinan yang millenial. Anak muda dengan visi dan pemikiran akurat untuk membangun Kabupaten Solok ke depan yang lebih maju,” tutur Jhon Firman Pandu yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Solok baru-baru ini.

Dukungan senada yang ditujukan kepada Maigus Timus sebagai calon Bupati Solok 2021 – 2026, juga disampaikan Agus Syahdeman (ASD) yang akrab disapa Uncu itu.

Dukungan juga datang dari Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, H Ahmad Rius, SH. Tokoh politik di Bumi Markisa yang sudah puluhan tahun melanglang buana dikancah politik itu menyatakan, bahwa dirinya siap untuk mendukung Maigus bertarung dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Melihat keseriusan pengusaha muda yang sukses ini, Ahmad Rius yakin bahwa Maigus akan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan secara signifikan. Bila nantinya dipercaya memimpin Kabupaten pemilik lima Danau nan indah ini.

Menurut Ahmad Rius, sudah saatnya Kabupaten Solok dipimpin oleh anak muda dan pekerja keras. Sebab, bila tidak ada terobosan baru dan hanya mengandalkan APBD yang ada, maka kemajuan daerah Kabupaten Solok akan berjalan lambat.

Ahmad Rius menyebutkan, bahwa Kabupaten Solok teramat luas. Memiliki banyak Sumber Daya Alam unggulan, terutama pertanian dan pariwisata.

“Maka kita butuh pemimpin yang pekerja keras, dekat dengan masyarakat dan mampu melakukan terobosan baru guna peningkatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah,” tutur Ahmad Rius.

Secara ekonomi, kata Ahmad Rius mengemukakan, Maigus sudah sangat matang, apalagi ia memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Indonesia ini.

Maka tidaklah mengherankan, apabila semakin menguat dan mengkristal dukungan para pimpinan partai politik di Kabupaten Solok kepada Maigus putra asli Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok tersebut.

Para pimpinan partai besar ini, meyakini Maigus dinilai sebagai sosok pemimpin ideal di “zaman now”. Selain masih muda, ia pun cerdas dan santun.

“Sebagai Ketua Partai dan secara pribadi, saya siap mendukung penuh Maigus bertarung di Pilkada Solok 2020 nantinya,” tegas Ahmad Rius.

Terkait dengan terus mengalirnya dukungan dari kalangan masyarakat dan dari para Ketua Partai di Kabupaten Solok itu, Maigus kepada media ini dalam perbincanganya disalah satu rumah makan elite dikawasan Bendungan Hilir Jakarta, Senin (28/10), mengatakan bahwa dirinya siap berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang.

Apalagi kata Maigus menambahkan, dengan adanya dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan aktivis, unsur generasi muda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat lainya, membuat dirinya semakin yakin dan percaya memantapkan diri untuk maju sebagai calon buati Solok 2021 – 2026 mendatang.

“Melihat banyaknya dukungan dari berbagai elite partai dan dari berbagai elemen masyarakat, membuat saya kian termotifasi untuk mengabdikan diri membawa angin perubahan kearah yang lebih baik bagi Kabupaten Solok kedepan,” tutur Maigus. (ris)

Komentar

Berita Lainnya