oleh

Pemuda Pangkul Sukaraja Ciptakan Bank Sampah

Lampung Selatan,(cMczone.com) – Kegiatan dan Rutinitas pemuda panggkul Sukaraja lampung Selatan melakukan Pengambilan sampah-$ampah guna menjaga lingkungan dan kebersihan,agar lingkungan tidak tercemar dengan samapah, pada Minggu (3/11/2019).

Loading...

Sampah ini di ambil dari perusahaa prusahan, salah satunya Perusahaan hecry (Tambak udang,dan bio) kegiatan ini hasil kesepakatan ketua pemuda (M Nuh) dan anggota pemuda yang lainya, agar senantiasa menjaga lingkungan di sekitaran desa Sukaraja tidak hanya mengambil sampah pada perusahaan perusahan tersebut namun juga di lingkungan sekitarnya.

Dari kegitan tersebut pemuda diberi gaji oleh perusahaan tersebut dan dari hasil uang bulanan itu masuk ke kas pemuda yang mana kas tersebut akan di gunakan sesuai dengan kebutuhan yang di program kan pemuda Supaya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Contohnya kas pemuda tersebut akan di gunakan apa bila ada anggota yang sakit, atau masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya hasil bulanan tersebut Ketua pemuda juga berharap ada donatur lain yang merespon kegiatan positif kami ini, misalkan ada yang mau menyumbangkan mesin pencacah agar bisa berkembang bagi perekonomian desa kami.

BANK SAMPAH ini, Alhamdulillah di respon dengan baik oleh masyarakat setempat maupun tetangga desa kami, karma program ini telah mendapatkan pengesahan oleh Kepala desa SARBINI MUHESA.(Saiful B)

Komentar

Berita Lainnya