oleh

Gila Jadi TNI , Pria Ini Dijebloskan Ke Sel Percut SeiTuan .

Percut Seituan ( cMczone.com ) Seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) gadungan berpangkat Sersan Satu dijebloskan sel tahanan polsek Percut Seituan setelah sebelumnya diserahkan warga ke Koramil Percut Seituan, Selasa (5/11/2019).

Tersangka atas nama  DS,(47,) warga Pasar VII Gang Geor, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, dan beserta pakaian dinas TNI AD pangkat Sertu, Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Dedi dan satu unit sepedamotor Honda Beat BK 2779 AIF suda diamankan di Polsek Percut Seituan guna untuk proses hukum.

Loading...

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo sik. Waktu ditanya wartawan iya mengatakan tertangkapnya TNI gadungan berpangkat Sertu ini terjadi, hari Selasa (5/11/2019) sekira pukul 06.00 WIB di rumah Masta Indra, (50), yang berada di Dusun VII Gang Padi, Desa Bandar Setia, Kabupaten Deliserdang.

Tersangka ini  datang ke rumah calon korbannya  bersama dengan seorang rekannya berinisial Jo (Buron) dengan mengenakan atribut lengkap pakaian dinas TNI AD. Kemudian kedua TNI gadungan ini meminjam alat las listrik yang digunakan untuk pembangunan masjid kepada korban.

Kemudian Korban merasa curiga kepada keduanya, karena sudah sering modus penipuan seperti ini terjadi di wilayah tempat tinggalnya. Lantas korban pun kemudian memanggil tetangganya,” kata Kapolsek Percut Seituan kompol Aris.

Korban Merasa aksi kejahatannya tercium kedua TNI AD gadungan ini langsung mereka melarikan diri. “Tersangka Jo langsung lari sedangkan DS sendiri melarikan diri dengan menggunakan sepedamotor Beat BK 2779 AIF.

Kemudian dikejar oleh korban, bahkan tersangka DS sempat memukul bagian muka Masta Indra. , tersangka DS juga menabraknya sehingga kaki korban mengalami luka- luka,” kata kapolsek percut setuan.

Tersanga atas nama DS berhasil diamankan warga dan di bawa ke Kantor Koramil Percut Seituan. dan Tersangka iya mengakui kalau dirinya memang TNI AD gadungan.

Tersanga atas nama DS ini juga iya mengaku melakukan penipuan dengan menggunakan baju dinas TNI AD untuk meminjam alat las listrik kepada korban untuk digelapkan.TNI Gadungan ini kini sudah kami amankan di kantor polsek Percut Seituan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata kapolsek percut setuan kompol Aris wibowo sik.*HS

Komentar

Berita Lainnya