oleh

Kurang dari 10 Hari, GREF Kumpulkan 1.000 Lebih Dukungan KTP untuk Fakhrizal

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Gerakan Relawan Fakhrizal (GREF), terus bergerak mengumpulkan KTP sebagai wujud nyata dukungan masyarakat, untuk mendukung Irjen Pol Fakhrizal maju pada Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur independen.

Tak tanggung-tanggung, dalam rentang waktu kurang dari 10 hari paska didirikan pada 28 Oktober 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, GREF yang lahir di Bumi Serambi Mekkah Padang Panjang sudah mengumpulkan 1.000 lebih KTP dukungan.

Loading...

Pentolan GREF, Endang Soedarya, Yandrivo dan Adidayondra kepada media ini mengatakan, meski gerakan pengumpulan KTP sudah dimulai sejak akhir Oktober, namun baru efektif dan dimaksimalkan pada awal November lalu.

“Karena memang ini adalah gerakan hati, gerakan kesadaran, maka kami juga langsung bergerak cepat untuk menggalang dukungan langsung dari masyarakat. Alhamdulillah, dari 5000 formulir dukungan yang disebarkan, hingga kini (6 November) sudah terkumpul hampir 1.000 KTP,” kata Yandrivo yang juga Ketua DPD Pekat IB Kota Padang Panjang.

Adidayondra menambahkan, selain menyebar ke kawasan pemukiman warga, salah satu lokasi yang dijadikan booth GREF adalah kawasan Pasar Pusat Padang Panjang dan Kafe Lembuti di daerah Rao-rao Padang Panjang Timur yang ramai pengunjung dari kalangan millenial.

ADIDAYONDRA

“Setelah kita sosialisasikan sosok dan mimpi-mimpi Fakhrizal untuk Sumbar, masyarakat dengan ikhlas dan keinginan sendiri mengisi formulir, sekaligus menyerahkan foto copy KTP-nya. Jelas sekali, masyarakat mendukung dan menginginkan Fakhrizal untuk memipin Sumbar di periode dimuka,” kata Adidayondra, yang kesehariannya mengkoordinir ratusan PKL di kawasan Pasar Padang Panjang itu.

Nazirwan, salah seorang warga asal Tanahdatar yang berdomisili di Kota Padang Panjang mengaku mendapatkan informasi bahwa GREF tengah menggalang dukungan dari media sosial Facebook dan grup WhatsApp.

“Saya memang mengidolakan sosok Kapolda (Irjen Fakhrizal). Selain kharismatik dan berwibawa, saya yakin tangan dingin Fakhrizal akan mampu membawa perubahan besar untuk kemajuan Ranah Minang. Makanya saya menyerahkan foto copy KTP sebagai bentuk dukungan,” kata Nazirwan, Rabu (6/11).

Hal senada juga disampaikan Andre (24), millenial Padang Panjang yang kerap kongkow di Lembuti Kafe. Dia mengaku tergerak untuk memberikan dukungan kepada Fakhrizal, karena melihat karakter kepemimpinan Fakhrizal yang selama menjabat Kapolda Sumbar, cenderung soft dan merangkul berbagai kalangan.

“Mendukung seseorang yang punya keinginan untuk memajukan daerah, merupakan hal positif bagi saya. Apalagi beliau akan maju dari jalur independen yang sangat tergantung pada dukungan masyarakat. Beda dengan calon yang diusulkan parpol. Insha Allah, kami kaum muda Padang Panjang siap mendukung beliau,” kata Andre.

Penggagas GREF lainnya, Endang Soedarya menyatakan, selain terus membuka booth, tim juga sudah membentuk jaringan di seluruh kecamatan dalam rangka menggalang dukungan KTP. Saat ini, GREF juga tengah mempersiapkan markas induk yang berlokasi di daerah Bukit Surungan, bertempat di ruas jalan utama Padang-Bukittinggi.

“Relawan di tingkat kecamatan sudah bergerak dan akan terus dimaksimalkan,” tambah Endang diamini Dt. Sidianso. (ryn)

Komentar

Berita Lainnya