Maksimalkan Dukungan KTP untuk Fakhrizal, Adidayondra: GREF Sasar Amak-amak

Pendiri GREF Sumbar, Adidayondra (kanan), saat menerima surat dukungan dari relawan GREF Kecamatan Padang Panjang Barat.

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Gerakan Relawan Fakhrizal (GREF), terus bergerak mengumpulkan KTP sebagai wujud nyata dukungan masyarakat, untuk mendukung Irjen Pol Fakhrizal maju pada Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur independen.

Tak tanggung-tanggung, dalam rentang waktu kurang dari 10 hari paska didirikan pada 28 Oktober 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, GREF yang lahir di Bumi Serambi Mekkah Padang Panjang sudah mengumpulkan 1.000 lebih KTP dukungan.

Pentolan GREF, Endang Soedarya, Yandrivo dan Adidayondra kepada media ini mengatakan, meski gerakan pengumpulan KTP sudah dimulai sejak akhir Oktober, namun baru efektif dan dimaksimalkan pada awal November lalu.

“Karena memang ini adalah gerakan hati, gerakan kesadaran, maka kami juga langsung bergerak cepat untuk menggalang dukungan langsung dari masyarakat. Alhamdulillah, dari 5000 formulir dukungan yang disebarkan, hingga kini (6 November) sudah terkumpul hampir 1.000 KTP,” kata Yandrivo yang juga Ketua DPD Pekat IB Kota Padang Panjang.

Baca Juga :   Gubernur Syamsuar Tunjuk Suhardiman Amby Jadi Plt Bupati Kuansing

Adidayondra menambahkan, selain menyebar ke kawasan pemukiman warga, salah satu lokasi yang dijadikan booth GREF adalah kawasan Pasar Pusat Padang Panjang dan Kafe Lembuti di daerah Rao-rao Padang Panjang Timur, yang memang setiap hari diramaikan pengunjung dari kalangan millenial.

“Setelah kita sosialisasikan sosok dan mimpi-mimpi Fakhrizal untuk Sumbar, masyarakat dengan ikhlas dan keinginan sendiri mengisi formulir, sekaligus menyerahkan foto copy KTP-nya. Jelas sekali, masyarakat mendukung dan menginginkan Fakhrizal untuk memimpin Sumbar di periode dimuka,” kata Adidayondra, yang kesehariannya mengkoordinir ratusan PKL di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang itu.

Dalam perjalanan GREF ke depan kata Adidayondra, dirinya bersama pejuang GREF zonasi Pasar Padang Panjang, akan menyasar kalangan “amak-amak” yang beraktifitas di seluruh kawasan pasar. Mereka kata Adidayondra, berasal dari Padang Panjang, Bukittinggi, Tanahdatar dan Padangpariaman.

Baca Juga :   Apri-Roby Daftar ke KPU Bintan

Nazirwan, salah seorang warga asal Tanahdatar yang berdomisili di Kota Padang Panjang mengaku mendapatkan informasi bahwa GREF tengah menggalang dukungan dari media sosial Facebook dan grup WhatsApp.

“Saya memang mengidolakan sosok Kapolda (Irjen Fakhrizal). Selain kharismatik dan berwibawa, saya yakin tangan dingin Fakhrizal akan mampu membawa perubahan besar untuk kemajuan Ranah Minang. Makanya saya menyerahkan foto copy KTP sebagai bentuk dukungan,” kata Nazirwan, Rabu (6/11).

Hal senada juga disampaikan Andre (24), millenial Padang Panjang yang kerap kongkow di Lembuti Kafe. Dia mengaku tergerak untuk memberikan dukungan kepada Fakhrizal, karena melihat karakter kepemimpinan Fakhrizal yang selama menjabat Kapolda Sumbar, cenderung soft dan merangkul berbagai kalangan.

Baca Juga :   Aneh, Wilayah Kepri 96 persen Laut tapi Tak Punya Sekolah Kelautan

“Mendukung seseorang yang punya keinginan untuk memajukan daerah, merupakan hal positif bagi saya. Apalagi beliau akan maju dari jalur independen yang sangat tergantung pada dukungan masyarakat. Beda dengan calon yang diusulkan parpol. Insha Allah, kami kaum muda Padang Panjang siap mendukung beliau,” kata Andre.

Penggagas GREF lainnya, Endang Soedarya menyatakan, selain terus membuka booth, tim juga sudah membentuk jaringan di seluruh kecamatan hingga kelurahan, dalam rangka menggalang dukungan KTP. Saat ini, GREF juga tengah mempersiapkan markas induk yang berlokasi di daerah Bukit Surungan, bertempat di ruas jalan utama Padang-Bukittinggi.

“Relawan di tingkat kecamatan sudah bergerak dan akan terus dimaksimalkan. Semangat nyata GREF, juga akan terus kita tularkan,” tambah Endang diamini Dt. Sidianso. (ryn)