oleh

Ini Jadwal Pasti Pengumuman Pendaftaran CPNS di Sumbar

PADANG, CMCZONE.COM– Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menginformasikan lewat halaman resmi bahwa hari ini jadwal pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin, (11/11/2019) pukul 11.11 WIB.

Namun, untuk wilayah Sumatra Barat dilakukan penundaan. Pengumuman CPNS di Sumbar dilaksanakan pada Jumat, (15/11/2019). Pengumuman akan dilakukan serentak di semua kabupaten kota di Sumbar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Abdul Gafar mengatakan alasan penundaan karena masih ada revisi ke Menpan/BKN tentang lokasi formasi di Sumbar.

“Kita akan laksanakan pengumuman 15 November mendatang,” katanya dilansir langgam.id, Senin, (11/11).

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pematangan terhadap persiapan dan prinsip pengadaan seleksi CPNS 2019. Pelaksanaan juga perlu konsultasi ke BKN. Seperti terkait kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga :   FPII : Hentikan Tindakan Perampasan dan Kekerasan Terhadap Jurnalis

BKD juga sudah menyiapkan sistem pendaftaran, juklak, dan juknis untuk diumumkan. Selain itulah dengan adanya formasi PPPK di Sumbar ada beberapa formasi yang digeser.

Dia mengatakan tahun ini Pemprov dan 18 kabupaten kota melaksanakan rekrutmen CPNS. Hanya kota Payakumbuh yang tidak lakukan rekrutmen.

Rencananya semua akan mengumumkan serentak dengan 15 kabupaten kota, sementara 3 lainnya masih dikomunikasikan hingga hari ini

“Tergantung kesiapan kabupaten dan kota apakah yg bersangkutan tidak revisi, kita dari provinsi menyarankan serentak dan baru 15 Kab Kota mengikuti,” katanya. (**)

Komentar

Berita Lainnya