oleh

Selain Program Bersih Desa Desa Berbagi, Pemdes Tanjung Rambutan Juga Genjot Ekonomi Warga Melalui Pemberdayaan

-Headline-402 views

Kampar, (cMczone.com) – Program – Program unggulan yang diciptakan oleh Pemerintahan Desa Tanjung Rambutan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya nampaknya patut diancungi jempol. Kenapa tidak selain program sosial dan Desa bersih Desa berbagi Kepala Desa juga membuat program Pemberdayaan melalui sistem kelompok.

Diantaranya program pemberdayaan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yaitu kelompok Tani Sapi dan Kelompok Tani sayur – sayuran.

Keterangan Foto : Kondisi sayur sayuran kelompok tani Desa Tanjung Rambutan

” Program yang menyentuh masyarakat menjadi prioritas Pemerintahan Desa Tanjung Rambutan”ujar Kepala Desa Dedi Wahyudi SE pada Selasa (12/11/2019).

Dijelaskan Kepala Desa bahwa program Kelompok Sapi di Desa Tanjung Rambutan sudah berjalan selama Tiga (3) Tahun. Dan kelompok Sapi ada dua kelompok setiap kelompok terdiri dari sepuluh orang dimana setiap kelompok diberikan bantuan dua ekor sapi, dengan sistem undi untuk pemeliharaan setelah berkembang biak maka digilir kepada kawan kelompok yang lain, dan sekarang ini sudah beranak pinak sebayak tujuh ekor,”jelas Kades.

Baca Juga :   DILAKUKAN KAJIAN AKADEMIK PERDA KETERTIBAN UMUM

Lebih lanjut dikatakannya,” selain kelompok sapi program terbaru kita yaitu Kelompok Tani Sayur – sayuran, dan ini sudah berjalan satu tahun, pihak Desa menyiapkan modal dan dipercaya kepada ketua kelompok setiap panen modal dikembalikan ke Desa, jika dibutuhkan lagi kelompok tani kembali mengambil bantuan tersebut dan keuntungan murni buat masyarakat itu sendiri,”terangnya.

Mudah – mudahan program yang dikuncurkan Desa Tanjung Rambutan ini sangat bermamfaat bagi masyarakat, dan dapat berjalan berkelanjutan sampai esok – esoknya,”tutup Dedi.

Komentar

Berita Lainnya