oleh

Wujudkan Sikap Gotong Royong, Pemdes Tanjung Rambutan Laksanakan Program Desa Bersih Desa Berbagi

-Headline-355 views

Kampar, (cMczone.com) – Gotong royong menjadi salah satu ciri khas yang sangat menonjol di Masyarakat Indonesia. Dengan bergotong royong tentunya akan tercipta kerukunan kekompakan antar umat. Seperti yang dilakukan oleh Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar- Riau. Untuk mendukung hal tersebut maka Pemdes Tanjung Rambutan mengusung beberapa program kerja seperti bersih Desa, Desa berbagi, selain bersih Desa mereka (Red- Pemdes Tanjung Rambutan) juga melakukan program sosial seperti Wirid Bulanan Desa, dan takziah kerumah setiap warga yang mendapatkan musibah.

Keterangan foto : Suasana Goro Masyarakat Desa Tanjung Rambutan

Kepala Desa Tanjung Rambutan Dedi Wahyudi SE pada Selasa (12/11/2019) kepada media menjelaskan,” Setiap hari Jumat Pemdes Tanjung Rambutan bersama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan, dan sekaligus berbagi kepada warga yang kurang mampu, dan itu setiap minggu digilir setiap Dusun, program Jum’at bersih berbagi ini sudah Tujuh ,(7) bulan berjalan,”terangnya.

Keterangan Foto : Acara wirid bulanan Desa Tanjung Rambutan

Lebih lanjut tutur Dedi Wahyudi Selain program Desa bersih Desa berbagi juga kegiatan sosial seperti wirid bulanan Desa juga kami laksanakan dan ini dilakukan sekali dalam sebulan digilir setiap Dusun dari Empat (4) Dusun yang ada di Desa Tanjung Rambutan, dan juga takkala pentingnya program Takzia yang dilakukan oleh perangkat Desa untuk setiap warga yang mendapatkan musibah dan hal ini sudah berjalan selama Empat (4) Tahun,”ujarnya.

Baca Juga :   Pengeroyokan Sadis Pelajar SMP Di Pontianak

Kades Tanjung Rambutan berharap kepada Masyarakat agar bisa mengikuti program yang diluncurkan oleh Pemerintah Desa selagi hal tersebut sikapnya membangun dan dapat menjaga tali silahturahmi dengan masyarakat.

” Harapan kita masyarakat selalu mendukung program Pemdes Tanjung Rambutan, selagi hal itu bersifat positif”harap Kades.

Kemudian dengan adanya program ini dapat terjalin tali silahrurahmi dan lingkungan tetap terjaga bersih agar masyarakat Desa sama merasakan dan menjaga Desa atau menimbulkan rasa memiliki desa,”tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya