oleh

Calon Kuat Demokrat Dilirik PPP, Sinyal “Perjodohan” Mulyadi dan Emma Yohanna?

PADANG, CMCZONE.COM– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, menyatakan dukungannya kepada Ir. Mulyadi. Partai berlambang kabah itu, bahkan mengaku siap menjadi partai pengusung anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut sebagai Calon Gubernur Sumbar pada Pilgub 2020 mendatang.

“PPP bukan sekadar mendukung, tapi mengusung figur yang sudah jelas kontribusinya untuk kemajuan Sumbar. Ini juga telah menjadi arahan DPP dan juga didiskusikan,” kata Ketua DPW PPP Sumbar, H Hariadi kepada wartawan di Padang.

Merujuk kesana dan setelah dikupas rekam jejak dari berbagai sudut terhadap beberapa calon yang mengapung maupun diapungkan oleh parpol dan elemen masyarakat lainnya kata Hariadi, maka yang paling tepat dan pas itu menjadi gubernur Sumbar adalah Mulyadi, anggota DPR tiga periode sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar.

Baca Juga :   Menjelang Hari Pencoblosan, Ketum GSM Ingatkan Berbicara Sesuai Fakta, No Hoax!.

Pengusaha sukses ini menilai jika figur seperti Mulyadi dibutuhkan Sumbar agar provinsi ini lebih hebat dan disegani daerah lain, karena pembangunan menggeliat dan perekonomian masyarakat meningkat. Apalagi untuk pembangunan itu sangat ditopang dengan pendanaan. Sedangkan Sumbar, pendanaannya terbatas.

Sekarang, sebut Hariadi, kondisi Sumbar apalagi dalam lima tahun terakhir, tidak ada hasil pembangunan yang menonjol untuk kepentingan daerah dan masyarakat. Padahal periode sebelumnya ada dan terukur. Oleh karena itu, bila Sumbar maju, mau tak mau butuh figur yang gigih berjuang dan tanpa kenal lelah.

“Tiga periode di DPR, tentu secara pengalaman beliau lebih kaya. Ini adalah modal besar untuk menyongsong Pilkada serentak. Kiprah selama dipercaya rakyat Sumbar di dapil 2 dan sukses menggaet kue pembangunan dari APBN ke Sumbar seperti Kelok 9, Irigasi Batang Anai, Sekolah Pelayaran dan sebagainya adalah bukti perjuangan beliau untuk Sumbar. Ini sulit dilupakan masyarakat Sumbar,“ kata suami senator hebat Hj. Emma Yohanna ini.

Baca Juga :   Prabowo Dapat Posisi, Sandiaga Uno: Saya Terhormat Menjadi Oposisi

Dengan adanya dukungan PPP ini, maka syarat minimal untuk mengajukan pasangan calon gubernur/cawagub sudah terpenuhi. Sebab, Partai Demokrat memiliki kursi di DPRD Sumbar 10 kursi dan PPP 4 kursi sehingga menjadi 14 kursi. Sedangkan syarat minimalnya adalah 13 kursi dari 65 kursi di DPRD Sumbar atau 20 persen.

Jika memang ditakdirkan akan bersatu dalam bingkai koalisi, mungkinkah dukungan PPP ini sekaligus menjadi sinyal bakal “berjodohnya” calon kuat Demokrat, Ir. Mulyadi dengan senator peraih suara terbanyak, Hj. Emma Yohanna, sebagai pasangan Cagub dan Cawagub pada Pilkada Sumbar 2020 nanti? Kita tunggu. (*/ryn)

Komentar

Berita Lainnya