oleh

Berdalih Kurang Anggaran, Panitia Pilkades Desa Kijang Jaya di Duga Lakukan Pungli

-Headline-339 views

Keterangan Foto : Ilustrasi Pungli / Sumber Google

Kampar, (cMczone.com) – Kendati Presiden Republik Indonesia gencar – gencarnya menghapus yang namanya Pungutan Liar (PUNGLI) mulai dari Pusat sampai ke Daerah, agar hal tersebut betul – betul tak terjadi lagi rupanya tak ditanggapi sebagian oknum di Indonesia ini.

Berbagai cara dan kesempatan digunakan oleh oknum nakal demi untuk memperkaya diri sendiri seperti yang terjadi di Desa Kijang Jaya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Alih – alih kekurangan Anggaran oleh panitia Pilkades Desa Kijang Jaya mereka malah meminta uang kepada Calon Kades tersebut tak tanggung – tanggung uang 10 juta dikutip demi kelancaran Pilkades serentak yang akan dilakukan pada tanggal 26 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga :   Peringati 1 Dasawarsa, PTIK UNM Gelar Fhotography Contest.

mengutip informasi yang diberitakan oleh media Skrinews.com Panitia Pilkades Kijang Jaya yang disebut – sebut bernama Endang menjelaskan,” bahwa selaku Ketua Panitia pada saat selesai penetapan dan pencabutan No urut Calon Kepala Desa, panitia kemudian membahas masalah anggaran Pilkades kepada calon. Yang mana Anggaran Pilkades Kijang Jaya direncanakan sebasar Rp 87 Juta sementara anggaran yg disediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar hanya sekitar 34 Juta, sehinggakekurangannya di musyawarahkan kepada calon untuk mencari solusinya,”Ujarnya.

Masih kata Endang kalau melalui Desa tidak ada hak untuk membantu anggaran Pilkades karena tidak dianggarkan di APBDes,
Kalau dari PAD Desa sendiri tidak cukup untuk membantu biaya Pilkades makanya diminta ke masing – masing calon dan setiap calon sudah sepakati dan juga bukan hanya Desa kami saja. Kami juga sudah koordinasi dengan Desa – Desa lainnya yang juga seperti itu’”tutur Endang.

Baca Juga :   BMKG Waspada Cuaca Buruk

Sementara itu menanggapi Informasi tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan S.STP M.Si melalui telepon selulernya ia mengatakan kita sedang mengasosiasikan dan terakhir kita rapat evaluasi panitia tingkat Kabupaten, bahwa untuk penyelanggaraan Pilkades ini dananya sudah di siapkan oleh Pemerintah Daerah melalui bantuan dari keuangan, jadi dananya sudah ada.

” Sudah disediankan oleh Pemda Kampar terkait anggaran Pilkades serentak Kabupaten Kampar”terang Kadis PMD.

Tambah Febri bahwa anggaran itulah yang akan dimanfaatkan oleh Panitia, disinggung soal pungutan yang dilakukan oleh panitia ia menjawab itu tidak di benarkan karena biaya calon sudah di tanggung oleh Pemerintah,”tutupnya.***(Ryan/Asril).

Komentar

Berita Lainnya