oleh

Wahh,,, Kongkalikong Proyek Swakelola Desa Sungai Pinang Bikin Gaduh

-Headline-177 views

Keterangan Foto : Ilustrasi Kongkalingkong Proyek / Sumber : Google

Kampar, (cMczone.com) – Dalam melaksanakan program Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, nampaknya sang Kepala Desa (Kades) Rusman tidak melaksanakan dengan aturan.

Diduga sebagaimana informasi yang dirangkum suaraaktual.co dari masyarakat, proyek swakelola Desa Sungai Pinang dikerjakan bukan dikerjakan oleh masyarakat setempat, akan tetapi dipihak ketigakan.

Dampak dari itu masyarakat asli Desa Sungai Pinang banyak yang protes dan mengecam perbuatan pemerintah desa (Pemdes). Pasalnya, proyek swakelola itu dilaksanakan dengan manajemen yang dinilai kongkalikong.

” Kami masyarakat disini masih banyak menganggur dan sangat membutuhkan pekerjaan. Kenapa proyek swakelola yang semestinya dikerjakan masyarakat malah dikerjakan oleh orang lain luar desa,” ucap salah seorang warga setempat.

Baca Juga :   Pasca Ditahan Ikut rombongan Presiden, Anies Tetap Turun Memberikan Selamat Kepada Persija Jakarta

Menurut informasi pembangunan proyek swakelola Desa Sungai Pinang ini kerjakan oleh DN dan DN ini juga dapat borongan dari orang lain. Sehingga proyek swakelola ini sebelum dikerjakan sudah banyak campur tangan.

Padahal dalam aturannya pengerjaan swakelola harus dibangun oleh masyarakat tempatan. Tujuanya adalah guna membuka peluang pekerjaan dan suatu program pemerintah menekan angka pengangguran dan juga kemiskinan.** (Ton/Redy).

Komentar

Berita Lainnya