oleh

Desa Pasuruan Lampung selatan giat bergotong royong.

Lampung Selatan ( cmczone.com ) Desa Pasuruan kecamatan penengahan ini giat dan kompak dalam segala hal,trutama bergotong royong.minggu( 24/11/2019).
Menurut penjelasan salah satu warga (Sugeng Hariono) desa Pasuruan kecamatan penengahan Lampung selatan menjelaskan,Budaya gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia,yg sejak dulu kala sudah menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat.
Seperti misal nya di sebuah desa,masyarakat melakukan kegiatan gotong royong,pembersihan lingkungan saluran air,atau Got dalam rangka memperoleh lingkungan yang bersih serta nyaman.


Gotong royong memberikan lingkungan atau saluran Air,ini sangat bermanfaat dalam pencegahan terhadap banjir,karna saluran yg kotor dan mampet,sehingga air yg mengenang di saluuran air yang mampet karna sampah tadi,air tidak lancar dan berdampak atau mengakibatkan banjir, Ujar nya.Mas Sugeng haryono (warga) desa Pasuruan,sekali Gus Relawan dan pelopor atau penggerak Salah satu Pustaka bergerak atau yg di sebut Motor Pustaka juga mengatakan,Di dalam dan setelah pelaksanaan gotong royongpun, terjalin erat suasana Toleransi antar masyarakat,yang pastinya heterogen,baik suku maupun Agama,Dan setelah selesai pun manfaat nya bisa di rasakan bersama.

Karna dengan adanya kekompakan masyarakat,Seberat apapun pekerjaa akan ringan bila kita kerjakan,atau di kerjakan secara bersama sama dengan cara bergotong royong tadi,dan hasil nya pun akan kita rasakan bersama sama juga, Ulas nya.

Baca Juga :   Dalam Kota Rantau Prapat Pangkalan Jual Gas Bersubsidi 3 Kg di Atas HET.

Ini hal yang di upayakan atau di lakukan masyarakat, Dusun Pasuruan bawah dengan dusun banyu mas kecamatan penengahan lampung-selatan,Saling bahu membahu untuk membangun dan memajukan desa ini.(Saipul.B)

Komentar

Berita Lainnya