oleh

Jelang Penerimaan CPNS 2019 Disdukcapil Pekanbaru Kerja Ekstra Terbitkan 600 Suket

Permintaan Suket pengganti KTP meningkat drastis seiring dibukanya pendaftaran CPNS

Pekanbaru ( cMczone.com ) Jelang pembukaan penerimaan CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ) tahun 2019 kantor pelayanan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) kota Pekanbaru dipadati masyarakat .

Pasalnya warga di Kota Pekanbaru antusias mengurus surat keterangan atau suket jelang seleksi CPNS 2019. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru setiap harinya melayani pembuatan suket sebagai pengganti KTP.

Sesuai ketentuan aturan yang ada masyarakat bisa menggunakan suket untuk mendaftar seleksi CPNS tahun ini. Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita tidak menampik antusias warga mengalami peningkatan jelang seleksi CPNS tahun ini.

Sampai saat ini Disdukcapil sudah menerbitkan 600 suket jelang penyelenggaran seleksi CPNS 2019.

Baca Juga :   Satgas Kebersihan OTT 32 Pelaku Masyarakat Buang Sampah Sembarangan .

“Kita terbitkan berkisar kurang lebih 600 suket. Kita keluarkan jelang CPNS,” ujarnya, Kamis (21/11/2019)

Jumlah suket yang diterbitkan setiap harinya cukup bervariasi. Ia tidak bisa memperkirakan jumlah suket yang terbit setiap harinya jelang seleksi CPNS 2019.

“Kalau jumlahnya berbeda setiap hari. Kita tidak bisa perkirakan namun intinya kita hanya memberikan pelayanan yang terbaik dan yang tercepat guna kebutuhan masyarakat ,” ujarnya.

Penertiban suket ini adalah alternatif saat pasokan blangko KTP el di Disdukcapil Kota Pekanbaru yang masih terbatas.

Irma mengimbau agar warga tidak terlalu khawatir dengan terbatasnya blangko KTP el. Calon peserta CPNS 2019 bisa ikut seleksi dengan menggunakan suket sesuai dengan aturan , tegasnya .

Baca Juga :   Ke Jogjakarta, 25 Kades Se-Kecamatan Tapung Diduga Laksanakan BIMTEK Cacat Administrasi

Robert Sitompul .

Komentar

Berita Lainnya