oleh

Suherman TRD Kepung Sumbar

PADANG, CMCZONE.COM– H. Suherman Tuanku Rajo Disambah (TRD), semakin menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk maju pada Pilgub Sumbar 2020 mendatang. Tidak hanya tebar pesona lewat baliho-baliho raksasa yang terpasang hampir seluruh daerah, Suherman juga mengepung Sumbar dengan menempatkan 923 orang tim dan relawannya di setiap nagari.

Sebagai langkah awal untuk memuluskan langkahnya guna mewujudkan perubahan-perubahan nyata di Ranah Minang, sejak beberapa waktu terakhir Suherman telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai Cagub Sumbar ke Partai NasDem, PPP dan PDI Perjuangan. Dalam waktu dekat, dirinya juga berancana akan segera mendaftar ke Partai Golkar dan PKB Sumbar.

“Insha Allah, saya benar-benar ingin menunaikan bakti untuk Sumbar. Dan Alhamdulillah, masyarakat Sumbar juga sepertinya memberikan respon positif terhadap niat dan keinginan saya untuk maju di Pilgub nanti. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatra Barat,” kata Suherman menjawab cmczone.com, Selasa (26/11).

Baca Juga :   Penobatan Datuk Sinagho Plh. Bupati : Tegakkan Adat, Berjalan lurus dan Bicara Yang Benar

Bahkan sebagai langkah antisipasi jika nantinya tidak mendapat dukungan dan tiket dari partai politik, Suherman juga sudah menyatakannya kesiapannya untuk maju melalui jalur perseorangan. Hingga saat ini terang Suherman yang turut didampingi Koordinatir Tim Pemenangan H. Suherman, Rudi Chandra, pihaknya sudah mengumpulkan 180 ribu lebih dukungan KTP.

“Yang ada di tangan saat ini, jumlahnya sudah melebihi angka 180 ribu. Itupun juga masih banyak relawan yang belum mengembalikannya ke sekretariat. Insha Allah, yang pasti, sebanyak 923 relawan yang tersebar di seluruh nagari di Sumbar, hingga saat ini terus melalukan penetrasi, mensosialisasikan Suherman dan menggalang dukungan. Alhamdulillah, satu relawan satu nagari, sampai saat ini masih solid,” kata Rudi Chandra.

Dengan mengusung spirit “Sumatera Barat Maju Bermartabat”, Suherman mengaku jika salah satu alasan yang mendorongnya untuk maju pada Pilgub Sumbar 2020, tak lain berangkat dari rasa keprihatinannya melihat perekonomian masyarakat Sumatera Barat yang masih lemah dan sangat jauh dari harapan. Hal ini katanya, menjadi salah satu penghambat kemajuan daerah.

Baca Juga :   Pekerjakan Penyandang Disabilitas, Eka Hospital Pekanbaru Raih Penghargaan

“Maju atau berkembangnya suatu peradaban masyarakat, tergantung ekonomi dan sumberdaya manusianya. Tanpa kekuatan ekonomi yang memadai, kita akan ketinggalan dan akan terus tertingal dari daerah lain,” pungkas Suherman.

Peradaban umat terangnya, juga harus dikokohkan dengan penguatan ekonomi berdasarkan iman. Sehingga masyarakat dapat berkompetisi dalam era pasar bebas dan globalisasi sekarang ini. Bersama-sama dengan masyarakat Sumbar nantinya, Suherman berkomitmen untuk hadir sebagai pengobat kekecewaan masyarakat terhadap pemimpin-pemimpin terdahulu.

“Salah satunya, untuk penguatan sektor ekonomi kerakyatan, kita akan coba tawarkan program koperasi tanpa bunga. Sehingga dengan adanya program ini, kehidupan masyarakat Sumbar bisa menjadi lebih baik. Dan tentunya, masih banyak lagi program-program unggulan, yang semuanya akan menjawab kebutuhan masyarakat Sumbar,” tandas Suherman.

Baca Juga :   Berprestasi, Kapolresta Tangerang Berikan Penghargaan Anggotanya

Tidak Main-main

Suherman, sepertinya memang tidak main-main dengan pencalonannya sebagai Cagub Sumbar. Selain sebaran tim dan media baliho yang terpasang merata di hampir 19 kabupaten/ kota, Suherman hampir tidak pernah melewatkan hari-harinya dengan serangkaian agenda sosialisasi, berbaur dan memperkenalkan dirinya secara langsung ke tangah-tengah masyarakat. Tidak hanya menyasar organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan para tokoh-tokoh di daerah, Suherman juga terus bergerak merangkul hingga ke tingkat akar rumput.

“Dari 19 kabupaten/ kota, mungkin baru Mentawai yang belum kita sambangi. Intinya, silaturrahmi dan komunikasi terus kita jalin dengan segenap elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan hingga ke tingkat nagari.  Sekali lagi, izinkan melalui kesempatan ini saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Saya maju, karena saya tahu apa yang dibutuhkan masyarakat Sumbar,” kata Suherman. (ryan syair)

Komentar

Berita Lainnya