oleh

Oh, Ternyata Ini Penyebab ‘PADANG’ Terbakar

PADANG, CMCZONE.COM– Tulisan ‘PADANG’ di puncak Gunung Padang, yang terbakar, Sabtu (30/11) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, ternyata disebabkan konsleting arus pendek listrik.

Awalnya, api mulai membakar huruf “P” dan berlanjut ke huruf “A”, “D”, “A” dan huruf “K”. Hanya huruf “N” dan “G” yang tersisa dari tulisan “PADANG”. Sedangkan tulisan “KOTA TERCINTA” hanya huruf “K” yang habis terbakar.

“Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR yang meninjau langsung lokasi kebakaran, MCB utama (MCB PLN) langsung trip. Ini terlihat di semua huruf tagline mati lampu. Dugaan awal, ini akibat arus pendek listrik,” terang Kabag Humas Pemko Padang, Edi Dharma di lokasi.

Ia menambahkan, kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada ACP dan Acrylic, sementara konstruksi baja masih utuh.

Baca Juga :   Perda RWZP3K Solusi Tingkatkan PAD Sektor Laut

“Saat ini, tim PJU Dinas PUPR dan PLN sedang menghimpun data lapangan untuk mencari penyebab kebakaran lebih lanjut”, ulasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, tagline “Padang Kota Tercinta” dalam waktu dekat akan segera diperbaiki seperti sediakala oleh Dinas PUPR. Agar, tagline yang sudah menjadi icon Kota Padang tersebut kembali menghiasi kawasan wisata Pantai Padang. (ryan syair)

Komentar

Berita Lainnya