Oh, Ternyata Ini Penyebab ‘PADANG’ Terbakar

Sejumlah petugas dari Damkar Kota Padang dan PUPR saat meninjau lokasi terbakarnya tagline "Padang Kota Tercinta" di Bukit Padang. IST

PADANG, CMCZONE.COM– Tulisan ‘PADANG’ di puncak Gunung Padang, yang terbakar, Sabtu (30/11) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, ternyata disebabkan konsleting arus pendek listrik.

Awalnya, api mulai membakar huruf “P” dan berlanjut ke huruf “A”, “D”, “A” dan huruf “K”. Hanya huruf “N” dan “G” yang tersisa dari tulisan “PADANG”. Sedangkan tulisan “KOTA TERCINTA” hanya huruf “K” yang habis terbakar.

“Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR yang meninjau langsung lokasi kebakaran, MCB utama (MCB PLN) langsung trip. Ini terlihat di semua huruf tagline mati lampu. Dugaan awal, ini akibat arus pendek listrik,” terang Kabag Humas Pemko Padang, Edi Dharma di lokasi.

Baca Juga :   Kelurahan Bangko kanan : Selamat Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Yang Ke 23 Tahun

Ia menambahkan, kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada ACP dan Acrylic, sementara konstruksi baja masih utuh.

“Saat ini, tim PJU Dinas PUPR dan PLN sedang menghimpun data lapangan untuk mencari penyebab kebakaran lebih lanjut”, ulasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, tagline “Padang Kota Tercinta” dalam waktu dekat akan segera diperbaiki seperti sediakala oleh Dinas PUPR. Agar, tagline yang sudah menjadi icon Kota Padang tersebut kembali menghiasi kawasan wisata Pantai Padang. (ryan syair)