oleh

‘PADANG’ Ludes Terbakar

PADANG, CMCZONE.COM– Tulisan ‘PADANG’ di puncak Gunung Padang, yang terlihat jelas sekitar kawasan Muaro Padang, ludes dimamah si gulambai, Sabtu (30/11) sekitar pukul 05.55 WIB tadi pagi.

Dari cuplikan video amatir yang beredar, peristiwa kebakaran tulisan PADANG raksasa ini berlangsung begitu cepat. Seluruh huruf ludes dimakan api, sebelum akhirnya petugas pemadam berhasil mengamankannya.

Ujang, salah seorang saksi mata yang juga warga di sekitar lokasi mengatakan, awalnya dia mengira jika api yang muncul di puncak bukit itu adalah hasil pembakaran sampah oleh warga.

“Awalnya saya kira ada warga yang membakar sampah, tapi lama-lama api membesar dan membakar huruf P,” kata Ujang.

Baca Juga :   Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2018.

Tanpa menunggu lama, Ujang langsung turun ke lokasi bersama sejumlah warga lainnya. “Alhamdulillah, di sana sudah banyak warga membantu memadamkan api bersama pihak pemadam,” ujarnya.

Salah seorang petugas pemadam dari Damkar Kota Padang menyebut, petugas awalnya cukup sulit menjangkau lokasi. Selain berada di puncak Gunung Padang, medan yang sulit juga menjadi kendala petugas untuk menjangkau lokasi.

PADANG raksasa di puncak Gunung Padang hanya tinggal puing. IST

Selain petugas pemadam, terlihat juga sejumlah warga yang ikut membantu memadamkan api yang terus memamah PADANG. Hingga api berhasil di padamkan, PADANG hanya menyisakan kerangka.

“Kita masih menyelidiki penyebab PADANG terbakar ini,” kata seorang petugas Damkar Kota Padang yang enggan ditulis namanya. (ryan syair)

Komentar

Berita Lainnya