oleh

Memperingati Hari AIDS Sedunia H Yulian Norwis SE MM Menghimbau Perkuat Agama Dan Jauhi Pergaulan Bebas

H Yulian Norwis SE.MM Bakal Calon Wakil Bupati Meranti

Meranti ( cMczone.com ) – Berbicara makna memperingati Hari AIDS yang dirayakan seluruh bangsa , tidak terlepas dari betapa pentingnya kita untuk menjaga kesehatan terutama menjaga kesehatan akibat penyakit menular dan sangat berbahaya Yang satu ini , yaitu penyakit ” AIDS ‘

Awal dari pada penyebab terserangnya seseorang akan penyakit AIDS menurut ahli medis ( kesehatan ) yaitu tidak lain dikarenakan seseorang terlalu sering melakukan hubungan badan ( sex ) bagi lawan jenis nya atau yang kerap melakukan hubungan badan dengan wanita penghibur dengan sembarangan , ucap H Yulian Norwis SE MM .

Ditambahkan nya pada momen menperingati ‘ Hari AIDS Sedunia ‘ yang jatuh setiap 1 Desember, H YUlian Norwis SE.MM berpesan supaya orang-orang muda (khususnya) lebih tanggap terhadap penyebaran virus HIV, yang jika tidak segera ditangani dapat menjadi AIDS.

Baca Juga :   Lurah Pandan Jaya Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran Pangkal Duri

Icut (nama sapaan kesehariannya ) berpesan , Hindari seks bebas, pemakaian jarum suntik narkoba bersama-sama, dan hati-hati dalam penggunaan alat kesehatan seperti jarum suntik, tranfusi darah, suntik vitamin, dan usahakan semuanya menggunakan jarum yang steril,” kata dia di saat berbincang-bincang di kediaman Rumdis jalan dorak .

Selain itu, sebagai orang yang sehat janganlah menjauhi ODHA dengan alasan takut ketularan virus yang ada di dalam tubuhnya. Selama tidak terjadi ‘transfer’ darah lewat berhubungan seks dan pemakaian narkoba jarum yang sama, penularan itu tidak akan terjadi.”

Bahkan ada juga orang yang sebenarnya tidak mau mengidap HIV tapi harus menerima kondisi seperti itu. Mungkin sudah tertular sewaktu masih di kandungan,” Kata Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini.

Baca Juga :   Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Untuk Menjaga NKRI

Dalam kesempatan itu juga Mantan Kepala Dinas Pertanian Yulian Norwis menghimbau kepada pengurus masjid dan Musholla yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti membentuk Organisasi Remaja Masjid karna menurut pria yang akrab disapa Icut itu, ditengah pesatnya perkembangan dan kemajuan daerah, membuat para remaja terjerumus dan tergoda kepada hala-hal yang buruk yang dipengaruhi oleh Zaman yang serba canggih.

“Mari kita hidupkan masjid, bentuk Organisasi Remaja Masjid dan ayo sama-sama kita membina remaja kita, dengan mengenali Agama dan Al Quran. Adik-adik kita harus kita bina supaya cinta dengan Agama dan cinta kepada Al-Quran” Harap Icut.

Komentar

Berita Lainnya