oleh

Panel PJU Electricity Madani Solusi Terbaru Tekan Penurunan Tagihan Lampu Jalan .

Pekanbaru ( cMczone.com ) — Problem terbesar yang menjadi folemik berkepanjangan diakibatkab besarnya tagihan Penerangan Jalan Umum ( PJU ) di kota Pekanbaru menjadi tugas berat Yang emban Dinas Perhubungan kota Pekanbaru

Dari data yang didapat dari bagian keuangan Pemko Pekanbaru tagihan listrik penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pekanbaru yang sempat membengkak hingga Rp12 miliar per bulan . Wacana besarnya tagihan PJU Pekanbaru menjadi PR penting bagi pemerintah selama ini .

Dengan berbagai langkah dan kebijakan yang diambil Pemko Pekanbaru akhirnya akhirnya tugas berat tersebut untuk menekan penurunan angka tagihan PJU , Pemko Pekanbaru memberikan tanggungjawab penuh bagi Dishub Pekanbaru untuk mencarikan solusi nya .

Dalam pencairan program penekanan angkat tagihan PJU Dishub Pekanbaru mencanangkan program sebenarnya yaitu berupa Pengadaan Panel PJU Electriciy Madani hasilnya dengan adanya panel PJU Yang ter programkan alhasil saat ini tagihan PJU se kota Pekanbaru sudah turun menjadi Rp 9 miliar per bulan. Selain berupaya melakukan pemasangan meteran di semua lampu PJU, Pemko Pekanbaru terus melakukan pembahasan bersama PLN.

Baca Juga :   *Dandim 0735/Surakarta Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019*

“Sudah banyak kemajuan dan makin hemat. Tagihan listrik kami (Pemko Pekanbaru, red) sudah mulai turun dari Rp12 miliar menjadi Rp 9 miliar dalam satu bulan terakhir ini,” ucap T Ardy Dwisasti kepada awak media, baru-baru ini .

Dia melanjutkan, penghematan itu terjadi karena meterisasi PJU yang kini dilakukan. Anggaran pengadaan meteran listrik ini akan kembali dianggarkan dalam APBD Perubahan 2019. “Sekitar 70 persen lampu penerangan jalan belum kami pasang meteran. Lampu jalan yang belum dipasang meteran inilah yang membuat keborosan-keborosan penggunaan arus listrik,” imbuhnya.

Selain itu kita juga terus awasi dilapangan kondisi lampu PJU terutama untuk pemasangan PJU liar yang kerap dilakukan masyarakat tanpa berkordinasi ke Dishub Pekanbaru , bahkan bidang KTSP tak luput menghimbau bagi masyarakat Pekanbaru agar memberikan infut positif untuk menjaga lampu PJU program terdahulu dan menjaga Panel PJU kedepannya , pungkas Ardy .

Baca Juga :   Hari anti Korupsi Internasional kasus Stagnan di Demo Aktivis di Depan Kejati

Persoalan PJU di Kota Pekanbaru kembali dibahas bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan PLN pekan lalu. Pemko Pekanbaru saat ini sedang memasang meteran listrik di tiap PJU.

Dengan program meterisasi ini, kerja sama antara PLN dan Pemko Pekanbaru dalam penghematan arus listrik dapat tercapai pada akhir tahun ini. Dengan meterisasi, arus listrik tidak ada yang hilang dengan percuma.”Efesiensi juga berdampak kepada kewajiban Pemko Pekanbaru dalam membayar tagihan listrik lampu jalan setiap bulan. Dengan meterisasi ini kami harapkan tagihan PJU kembali normal ke angka Rp 6 miliar hingga Rp7 miliar,” singkatnya , tutup Ardy .

Komentar

Berita Lainnya