oleh

Dana CSR PT Sampoerna Tbk Pekanbaru Dikeluhkan Warga Dan Perangkat RW Setempat 

Pekanbaru ( cMczone.com ) -Beberapa waktu yang lalu, media ini pernah memuat pemberitaan tentang PT. Sampoerna tbk yang berada di jalan Arifin Ahmad no.99 dengan judul ” PT. Sampoerna TBK tidak dukung Porkot kota Pekanbaru ? “. Beranjak dari situ, awak media menjadi tertarik ingin mengetahui lebih jauh tentang kepedulian perusahaan besar ini terhadap lingkungannya.

Hasil investigasi dari beberapa sumber, membuat wartawan terkejut dan tersenyum.

Zakaria selaku RW 15 Kelurahan Tangkerang Tengah, mengatakan kepada wartawan bahwa perusahaan PT Sampoerna telah lama berada di wilayah lingkungannya namun dianggap kurang memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan warga sekitarnya.

“Warga mengharapkan adanya kesempatan kerja tapi tak ada, alasannya belum ada lowongan kerja, kalau tidak ya diberilah dari hasil keuntungannya itu untuk membuat pos yandu  atau hal yang lain”. Ujar Zakaria

Baca Juga :   Abaikan Hak Buruh , Bendahara DPN SBSI Sebut PTPN V Tidak Manusiawi 

Menurut Zakaria, sudah lima tahun menjadi RW dan sebelumnya juga belum pernah ada partisipasi perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya, seingat dia dulu cuma pernah membantu berupa kue.

“Setahu saya kue pernah dulu acara 17 Agustus, payah mintanya, di opor-opornya kita” Kata Zakaria

Senada dengan RW, tanggapan Junaidi SP SiP Lurah Tangkerang Tengah juga tak jauh berbeda.

“Tanggapan saya Sampoerna terus terang saja kemaren kami meminta sumbangan kesitu tidak berhasil, karena alasannya kebijakan pusat” ucap Junaidi kepada Riau Andalas.com (4/12)

Dengan lirih Junaidi mengatakan, ada perusahan yang diharapkan ada imbasnya terhadap kepentingan lingkungan, kepentingan sosial setidak-tidaknya ya adalah, tapi kenyataannya tampaknya pahit.

Baca Juga :   Kinerja Kapolresta Pekanbaru Dipertanyakan, Diduga Hilangnya Beberapa Nama Dalam BAP kasus Narkoba

Sementara bagian External Corporations dari PT. HM Sampoerna
tbk hingga berita ini dimuat belum memberikan tanggapan dari pertanyaan wartawan.

Sumber ‘ Riauandalas.com

Komentar

Berita Lainnya