oleh

Kawan Fakhrizal: Bukan Sekadar Itu!

PADANG, CMCZONE.COM– Dukungan untuk Irjen. Pol. Fakhrizal, yang akan maju melalui jalur perseorangan pada Pilgub Sumbar 2020 mendatang, terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka yang tergabung di beberapa komunitas relawan, tersebar merata hampir di seluruh daerah di Sumbar.

Selain Sahabat Fakhrizal (SAFA), Gerakan Relawan Fakhrizal (GREF), Ikatan Garin Masjid (Igamas), Forum Sumbar Bersatu (FSB), LSM KOAD, Fakhrizal Muda (ZALDA) dan beberapa komunitas relawan yang sudah terlebih dahulu mendeklarasikan diri, dukungan juga akan segera bertambah dengan hadirnya Kartini Relawan Fakhrizal (Kawan Fakhrizal).

Sesuai namanya, Kawan Fakhrizal yang digagas dan dimotori kaum emak-emak ini, pergerakannya akan lebih menyasar kepada pemilih perempuan di Sumbar. Dengan kekuatan yang sudah terbentuk, Kawan Fakhrizal siap bekerja untuk pemenangan Fakhrizal pada Pilgub Sumbar 2020 mendatang.

Baca Juga :   Kurun Waktu 24 Jam, Resnarkoba Polres Kampar Sapu Bersih 11 Bandar Narkoba

Presiden Kawan Fakhrizal, Icha Laurent mengatakan, salah satu alasan didirikannya komunitas relawan tersebut, tak lain sebagai wujud nyata dukungan Bundo Kandung Ranah Minang terhadap Irjen. Pol. Fakhrizal. Sosok Fakhrizal, dinilai sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Sumbar saat ini.

“Beliau (Fakhrizal) adalah sosok kharismatik dan berwibawa. Pengalaman leadernya di institusi Polri, juga sudah terbukti. Dia adalah Polisi Ninik Mamak, figur pemimpin yang dibutuhkan Sumbar saat ini,” kata Icha didampingi Sekretaris Umum Kawan Fakhrizal, Wulandari.

Kawan Fakhrizal kata Icha, nantinya akan menerapkan strategi kampanye dengan jargon emak-emak. Langkah ini tak lain sebagai sebuah upaya untuk melibatkan kaum perempuan sebagai subjek pembangunan. Karena jelas, pembangunan ekonomi harus melibatkan perempuan sebagai basis keluarga.

Baca Juga :   Warga Resah,Sudah Lima Bulan tak Dapat BBM Premium

“Perempuan bukan komoditas politik. Kita tidak mau hanya sebatas jadi objek. Sekarang harus terlibat,” kata pengusaha muda yang bergerak di bidang kecantikan itu.

Menurut Icha, perempuan harus dilibatkan karena banyak program pemerintah yang berkaitan dengan perempuan, diantaranya pemberdayaan ekonomi keluarga. “Jadi, memang betul-betul dilibatkan, bukan sekadar ‘pokoknya pilih ya’, bukan sekadar itu,” ujar dia.

Kawan Fakhrizal terang Icha, terbuka untuk seluruh kaum perempuan di Sumbar yang memiliki kesamaan visi dan spirit perjuangan untuk mendukung Fakhrizal. Siapapun tokoh perempuannya, baik dari kalangan politisi, sosialita, pengusaha dan berbagai latar belakang lainnya, disilakan bergabung di Kawan Fakhrizal untuk ikut menyuarakan aspirasi perempuan.

“Sejak beberapa waktu terakhir, kami juga sudah menggelar beberapa agenda turun ke lapangan, guna menyerap aspirasi para ibu dan harapan-harapan kaum perempuan secara keseluruhan,” ujar Icha yang juga aktif di kepengurusan Persatuan Artis Minang (Parmi) dan sejumlah asosiasi wanita pengusaha di Kota P

Baca Juga :   Ini Besaran THR Untuk Pimpinan, Wakil dan Anggota DPRD Kepri.

Hingga kini sebut Icha, komunitas Kawan Fakhrizal yang berpusat di Kota Padang, juga sudah memiliki kepengurusan dan aktif bergerak di empat kabupaten/ kota di Sumbar. Diantaranya Kota Solok, Kab. Solok, Kota Padang Panjang dan Kab. Padang Pariaman.

“Sebagian kawan-kawan juga sudah berhasil mengumpulkan dukungan KTP. Intinya, kami siap mendukung dan memenangkan Pak Fakhrizal di Pilgub Sumbar mendatang,” tegas Icha. (ryn)

Komentar

Berita Lainnya