Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi di Desa Netamnanu

Amfoang Timur, (cMczone.com) – Tumbuhkan jiwa kebersamaan TNI dan Rakyat, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bersama masyarakat bangun saluran irigasi di desa Netamnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (10/12/2019) .

Melihat kondisi di desa ini tidak memiliki saluran irigasi, anggota Pos Oepoli Sungai dipimpin Komandan Pos (Danpos) Sertu Nofrianto dan 5 orang anggotnya terjun langsung ke desa tersebut, untuk berkordinasi kepada masyarakat bahwa anggota Pos Oepoli Sungai ingin membantu membuatkan saluran irigasi buat masyarakat desa Netamnanu .

Dalam kegiatan ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pembuatan saluran irigasi yang dilakukan oleh anggota Pos Oepoli Sungai ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat di desa Netamnanu, agar bisa mengalirkan air ke sawah-sawah mereka sampai merata .

Baca Juga :   Hasil Rekapitulasi Suara Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabar Unggul Raih 17.634 Suara.

Sarana penunjang, seperti pembangunan saluran irigasi, memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat dalam pertanian, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.” ucap Dansatgas .

Semoga dengan adanya kerja sama TNI dan masyarakat, dalam pembuatan saluran irigasi, dapat selalu terjalin silahturahmi, dan semakin kompak selalu bersama masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sembari berkerja, Danpos Oepoli Sungai Sertu Nofrianto menghimbau kepada warga, agar pembangunan irigasi yang telah dibangun bersama-sama ini, agar selalu dijaga, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai.” tutur Danpos .

Baca Juga :   LSM Dorong KPK Tetapkan Tersangka Baru di Kasus Korupsi Dana Proyek MY Bengkalis

Sementara itu, Bapak Petrus sila (53) warga desa Netemnanu, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dengan adanya Bapak TNI disini yang sudah membuatkan saluran irigasi, tentunya sangat berguna bagi masyarakat perbatasan, karena saluran irigasi adalah suatu kebutuhan kami disini.” ucapnya