oleh

Pemdes Bukit Kratai Tekan MOU Dengan UIN SUSKA Riau, Program Pembinaan Masyarakat

-Headline-566 views

Kampar, (cMczone.com) – Pemerintahan Desa Bukit Kratai pada Rabu (11/12/2019) di aula Kantor Desa melakukan Penandatanganan Surat Perjanjian kerja sama Kampung Pemberdayaan dengan Fakultas Daqwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan beserta Aparatur Desa, DPMD Kabupaten Kampar, Babinsa dari Polsek Kampar Brigadir Roni Eka, Bhabinkamtibmas, Kepala Urusan Agama Kecamatan Rumbio Jaya, Camat Rumbio Jaya Tomy Fernandes S.STP, Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat dari UIN SUSKA Riau Dr. Aslati M.Ag, Dekan Fakultas Daqwah Komunikasi UIN SUSKA Riau Dr. Nurdin MA,ratusan Mahasiswa-wi dari Fakultas UIN SUSKA Riau dan masyarakat Desa Bukit Kratai.

Baca Juga :   Muscab Ormas PP MPC Muarojambi Berlangsung Sukses

Kepala Desa Bukit Kratai Zainudin Pakpahan dalam sambutannya menyampaikan,” ucapan terimakasih kepada pihak Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA), yang dapat melaksanakan acara Penandatanganan Surat Perjanjian kerja sama Kampung Pemberdayaan antara Fakultas Daqwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA) dan Desa Bukit Kratai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar _Riau. Kenapa saya ucapkan terimakasih karena dengan kegiatan ini jelas separoh persoalan atau masalah yang ada di Desa ini sudah dibagi dengan UIN SUSKA, contohnya masalah ahklak seperti Narkoba, dengan adanya pembinaan dari UIN SUSKA mudahan semua persoalan di Desa Bukit Krtai dapat teratasi karena itu hari ini hari yang sangat bahagia khususnya huat saya,”ucapnya.

Baca Juga :   Diduga ADD Dan DD Menyimpang Beberapa Media  Segera Surati Camat Tapung , Terkait LPJ ADD dan DD Desa Kijang Rejo Tahun 2018 .

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Desa bahwa saya selaku Kades dan juga seluruh Masyarakat Desa Bukit Kratai siap mendukung dan menerima program pemberdayaan dari UIN SUSKA, dan mudah – mudahan semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita,”harap Kades.

Sementara itu Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat dari UIN SUSKA Riau Dr. Aslati M.Ag ditempat yang sama juga menyampaikan,” bahwa wujud kegiatan hari ini sudah merupakan proses panjang karena sudah melalui pembicaraan yang cukup panjang. Awalnya hal ini berawal pada saat Mahasiswa UIN SUSKA ditempatkan di Desa Bukit Kratai saat bulan Puasa Ramadhan 1440 H kemarin, dalam Safari Ramadhan, dan pada saat itu saya dengan Kepala Desa berbincang – bincang untuk mengembangkan kegiatan pembinaan ini harus ada riset dilapangan, karena kegiatan pembinaan ini tidak akan apdol kalau tidak ada riset langsung dilapangan, dengan pembicaraan tersebutlah kita adakan MOU antara UIN SUSKA Riau dengan Desa Bukit Kratai,”terangnya.

Baca Juga :   KPK Tegaskan Tolak Pembebasan Koruptor Karena Covid-19

Sambung Dr Aslati M.Ag bahwa kedepannya Insya Allah kegiatan ini merupakan tujuan dalam mengabdi diri kepada Masyatakat dan kita akan menerjunkan tim untuk pendataan Sosial, baru kita masukkan program yang nantinya mampu bersinergi dengan program Desa Bukit Kratai, mudahan tujuan ini tercapai dan di Ridhoi oleh ALLAH SWT,”tutupnya.***(Asril).

Loading...

Komentar

Berita Lainnya