oleh

Riza Falepi Pastikan Tak Maju Pilgub Sumbar

PADANG, CMCZONE.COM– Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, memastikan bahwa dirinya tidak akan maju di kontestasi pemilihan Gubernur Sumbar, jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tempat dia bernaung, tidak memilihnya sebagai calon gubernur untuk diusung pada Pilgub Sumbar 2020 mendatang.

“Kalau tidak calon gubernur, saya pastikan saya tidak akan maju kontestasi Pilgub Sumbar. Lebih baik saya fokus menuntaskan pekerjaan sebagai Walikota Payakumbuh. Jadi, pilihannya ya itu, calon gubernur atau tidak sama sekali,” kata Riza di hadapan puluhan awak media di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Kamis (12/12).

Nama Riza Falepi, memang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang akan diusung PKS pada Pilgub Sumbar 2020 nanti. Namun, Riza tidak sendiri, masih ada satu nama kandidat kuat lainnya, yang juga masuk dalam bursa cagub di internal PKS. Dia adalah Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Kini, keduanya tengah berlaga sekandang merebut tiket PKS.

Baca Juga :   MIRIS...BAYI MUNGIL TANPA DOSA DIBUANG DI TERAS MESJID OMBILIN

“Soal siapa yang nantinya akan ditetapkan dan selanjutnya diusung sebagai cagub dari PKS, itu sepenuhnya kewenangan DPP. Yang jelas saya tidak akan ikut, kalau disuruh maju jadi wakil gubernur. Ini sekaligus meluruskan informasi yang berkembang, bahwa saya disebutkan akan menjadi wakil si A, wakil, wakil si B dan wakil si C di pilgub nanti. Sekali lagi tidak, saya tidak akan maju kalau tidak jadi calon gubernur,” ujar Riza mantap.

Riza mengatakan, sebenarnya dia tidak terlalu berambisi untuk ikut bertarung di ajang Pilgub Sumbar. “Saya dipaksa PKS untuk maju. Tapi ya itu, selain saya, juga ada Pak Mahyeldi. Jadi kami harus bertanding dulu di internal PKS. Kalau saya yang dipilih (untuk cagub), saya siap maju. Tapi kalau Pak Mahyeldi yang dipilih, saya juga ikhlas,” tandas Riza.

Baca Juga :   Strategic Role of Indonesia Maritime Police After the Government of the Republic of Indonesia Submits Document of Accession to the IMO International Convention in London

Meskipun demikian, dirinya mengaku tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang ada di Sumbar, seperti Nasdem, PPP dan lainnya. Namun lagi-lagi Riza menegaskan, jika dirinya tetap tidak akan maju (walau jadi cagub), jika tidak PKS yang mengusung. “Saya cuma akan maju sebagai cagub dari PKS, tidak dari partai lain. Kalau partai lain nantinya gabung ke PKS, ya silakan,” pungkasnya.

Terkait kesiapannya maju sebagai cagub Sumbar, Riza mengaku benar-benar sudah menyiapkan diri. Termasuk kesiapan dalam hal biaya.Untuk calon gubernur, saya nyatakan, saya sangat siap. Bahkan untuk pendanaan, Alhamdulillah saya juga disupport kawan-kawan. Paling tidak, totalnya ada Rp30 miliar,” ujar Riza.

Riza mengatakan, Sumbar saat ini butuh sosok pemimpin yang memiliki jiwa leadership, dan mampu membangun networking ke tingkat pusat, bahkan ke tingkat keuangan global. Sumbar imbuhnya, diyakini akan bisa lebih maju dari Riau, bahkan Malaysia, jika menemukan sosok pemimpin yang benar-benar serius membangun.

Baca Juga :   Bertolak ke Yogyakarta, Presiden Akan Resmikan Underpass YIA

“Kepada rakyat Sumbar, saya imbau untuk memilih pemimpin yang sungguh-sungguh mau bekerja.  Karena apa, karena Sumbar sudah sangat jauh tertinggal. Sebut saja Bengkulu, Jambi, kita sudah tertinggal,” pungkas Riza seraya menyebut, jika dipilih menjadi cagub, maka calon kuat wakilnya kelak adalah urang Solok. ryan syair

Loading...

Komentar

Berita Lainnya