oleh

Lagi !, Hari Ini PLTA Koto Panjang Tambah Buka Pintu Spillway Gate

-Headline-278 views

Sumber Foto : Akun FB PLTA Koto Kampar

Kampar, (cMczone.com) – Nampaknya pihak Pembangkit Listrik Tenaga Air Koto Panjang kembali mengambil kebijakan untuk membuka pintu pelepasan atau Spillway Gate. Yang mana sebelumnya sebanyak Lima pintu dengan besar 120 cm, hari ini Jum’at (13/12/2019) pada Pukul 16.00 WIB PLTA Koto Panjang kembali menambah sebesar 5 pintu X 150 cm.

Dengan tambahan tinggi buka spillway gate, tersebut, diperkirakan tinggi permukaan air sungai Kampar juga akan kembali mengalami peningkatan berkisar 40 sentimeter hingga 80 sentimeter dari sebelumnya.

 

Teks Foto : Surat Edaran Dari PLTA Koto Panjang, Terkait Pemberitahuan Pembukaan Pintu Spillway Gate

Penambahan buka pintu pelimpahan atau Spillway Gate disebabkan ada beberapa kenaikan air Sungai di sisi Hulu, yaitu di Derah Muaro Paiti, Gunung Bungsu dan Kapur IX, sehingga menyebabkan Inflow ke waduk PLTA bertambah.

Baca Juga :   Serahkan Satu Ekor Hewan Kurban Di Desa Kuapan, Azis Zainal : Qurban Merupakan Kewajiban Bagi Setiap Muslim Yang Mampu.

Oleh sebab itu pihak PLTA Koto Panjang menghimbau kepada warga yang berada di sisi Hilir Sungai Kampar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan untuk informasi kebijakan selanjutnya akan kami informasikan lebih lanjut.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya