oleh

Jimmy I Rimba Ketum Fornusa Sebut Enggartiasto Harus tanggungjawab Atas Beras 20 ribu Ton yang Busuk

Jakarta ( cMczone.com ) Jimmy I Rimba ( ketua FORMUSA ) kepada KPK agar segera memeriksa mantan menteri Perdagangan ‘ Enggartiasto Lukita terkait impor beras dimana jabatannya .

Dalam penekanan nya menyampaikan ‘ diduga ada yang tidak beres dari kebijakan import beras tahun 2018 , sehingga megakibatkan stock beras menumpuk dan mubajir , hasilnya beras mengalami kerusakan dan harus dibuang .

Ditambahkan nya , Pak Enggartiasto harus bertanggungjawab baik secara moral maupun didepan hukum karena kebijakan impor terjadi saat kita panen raya , nah itukan lucu masa dalam keadaan kita panen raya dia malah ambil kebijakan impor bebas , pungkasnya .

Kuat dugaan Enggartiasto tidak melakukan kajian matang dalam memberi kewenangan izin impor , sehingga beras kemudian tidak tersalurkan sebanyak 20 ribu ton , dan mengakibatkan pemborosan anggaran ratusan miliar rupiah .

Baca Juga :   Restribusi Lahan 2800 H, Murni Untuk Masyarakat Adat Sinama Nenek Yang Telah Diverifikasi

Dari kajian analisis FORMUSA beranggapan masih bingung dengan kebijakan yang diambil Enggartiasto yang artinya apa tujuannya , apa dasar pemikiran dia saat itu…, apa mau mematikan petani kita atau ada apa ini yg patut digali sampai tuntas bahkan jangan sekarang membebani menteri Perdagangan yg baru dong . Satu hal lagi Enggartiasto ini kebetulan ni keturunan saya juga WNI keturunan tapi saya tida setuju kalau dia bisa lepas tanggungjawab begitu saja .

Kalau dia nanti terbukti bersalah atas kebijakan nya ya harus ada hukumannya dan itu bukan salahnya warga WNI keturunan tapi itu hanya satu oknum yg kebetulan oknum itu dari warga tionghoa , tegas Jimmy I Rimba .

Baca Juga :   Ketua PAPDESI Sebut Pilpres 2019 Akan Semakin Memanas, Minta Masyarakat Tidak Ciptakan Konflik

 

Sumber Jimmy I Rimba Ketua FORMUSA

Loading...

Komentar

Berita Lainnya