Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Laksanakan Karya Bakti Bersama

Insana Utara, (cMczone.com) – Jalin kebersamaan bersama masyarakat, anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memperingati Hari Juang TNI AD melaksanakan karya bakti bersama membersihkan jalan raya di sepanjang desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (18/12/2019) .

Kegiatan karya bakti pembersihan jalan raya ini dipimpin oleh Sertu Hendra Rizka, bersama 7 orang personil anggota Pos Wini yang melibatkan masyarakat dan personel Pos Wini Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Sektor Barat .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Pos Wini dengan masyarakat binaanya ini merupakan suatu bentuk menjalin kebersamaan TNI dengan masyarakat di perbatasan .

Baca Juga :   Belum Tersedianya APD, Kabid Sumber Daya Kesehatan Bintan Minta Masyarakat Bersabar

Dengan membaurnya anggota Pos Satgas dalam kegiatan karya bakti di daerah penugasan di perbatasan khususnya di daerah Pos Wini ini, memiliki tujuan agar mereka bisa lebih dekat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata .

Kegiatan karya bakti ini juga mendapat respon dan dukungan yang positif dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di daerah ini, karena melalui kegiatan karya bakti ini dapat menjalin hubungan yang harmonis dan simpati antara TNI dan masyarakat, serta kegiatan ini di laksanakan untuk memelihara kebersihan lingkungan juga untuk meningkatkan rasa gotong royang di lingkungan masyarakat desa Humusa Wini.” ucap Dansatgas .

Baca Juga :   Sambut Idul Fitri , Pemkab 50 Kota akan tegas dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Sementara itu, bapak Paulus salah satu warga yang ikut dalam karya bakti tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, karena sudah mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di desa kami ini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini hubungan TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.” ucapnya