oleh

Peduli Korban Banjir Solok Selatan, Laskar Merah Putih Sumbar Turun ke Jalan

PADANG, CMCZONE.COM– Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama, puluhan pengurus dan anggota Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Sumbar, menggelar aksi turun ke jalan guna menggalang bantuan bagi korban bencana banjir bandang Solok Selatan, Kamis (19/12).

Ketua Srikandi Mada LMP Sumbar, Femmy didampingi Panitia Tanggap Bencana Mada LMP Sumbar, Riri Sumarni di sela-sela aksi mengatakan, selain aksi turun ke jalan, sebelumnya Mada LMP Sumbar juga telah menggalang bantuan dari segenap pengurus dan anggota. Selain uang, pihaknya juga mengumpulkan bantuan pakaian bekas layak pakai.

“Alhamdulillah, dari internal sendiri sudah lebih dulu kita kumpulkan. Bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan pakaian dan makanan, bisa langsung diantar ke markas LMP Sumbar di Jl. Rindang Alam No. 09 Bandar Buat, Padang. Untuk bantuan uang, bisa transfer ke rekening Bank BRI No 5471-01-008024-53-5, atas nama Riri Sumarni,” papar Riri.

Baca Juga :   Pemilihan Ketua Baru ,Sosok Ustadz Darmizal di Amanahkan Pimpin Komunitas DLCC.

Ketua Mada LMP Sumbar, Zaidina Hamzah yang dihubungi terpisah mengatakan, aksi kemanusiaan lewat penggalangan bantuan di jalan raya, dilakukan di beberapa titik persimpangan, diantaranya Simpang DPRD Sumbar. Menurut rencana, kegiatan itu akan dilangsungkan hingga beberapa hari ke depan.

“Setelah dirasa cukup, kita jadwalkan akan langsung menyerahkan bantuan yang terkumpul ke Solok Selatan. Semoga bantuan ini akan turut meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” ujar Hamzah.

Hamzah yang turut didampingi Sekda LMP Sumbar Amrizal Bakri dan Wakil Sekretaris Jasmar, mengaku saat ini dirinya tengah berada di Jakarta untuk menghadap Ketua Umum LMP Arsad Chanu.

“Salah satunya membicarakan terkait bencana alam di Sumatra Barat, khususnya di Solok Selatan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbar dan para donatur yang sudah ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban korban bencana Solsel,” ujar Hamzah. ryan syair

Komentar

Berita Lainnya