oleh

Plt Kadiskes Pekanbaru Pastikan Tahun 2020 Gedung RSD Madani Resmi Dibuka

Plt kadiskes Pekanbaru saat dikunjunggi dirumah kerjnya .

Pekanbaru ( cMczone.com )— Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru optimis grand opening Rumah Sakit Daerah Madani yang terletak di Jalan Garuda Sakti dapat dilakukan di tahun 2020. Keyakinan ini dikarenakan alat kesehatan serta fasilitas penunjang lainnya sudah dimiliki RSD Madani.

Grand opening RSD Madani ini disampaikan Plt. Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada media ditemui di kantor Wali Kota Pekanbaru .

“Kita optimis laksanakan grand opening RSD Madani di 2020. Layanan yang belum sempurna saat ini akan kita lakukan percepatan. Sifatnya fisik yang belum, alkesnya untuk sebuah rumah sakit itu sudah bisa, seperti laboratorium, ICU, OK sudah ada, hanya saja tidak sempurna, masih diperlukan dana lebih kurang Rp 60 miliar untuk lebih bagusnya rumah sakit itu, termasuk untuk alkes,” terang Muhammad Amin.

Baca Juga :   T , Ardi Dwisasti " Situasi Arus Mudik Pelabuhan Sungai Duku Meningkat Dengan Tajam dan Aman Terkendali

Lanjut Muhammad Amin, pihaknya berupaya di bulan Maret grand opening dapat dilakukan. “Itu tergantung percepatan fisik yang sedang dilakukan saat ini,” jelasnya.

Kembali ditegaskan Muhammad Amin, pihaknya optimis di 2020 grand opening RSD Madani dikarenakan sudah tersedianya alkes.

“InsyaAllah, tapi paling tidak 80 persen bisa kita fungsikan. Gedung A dan gedung B yang paling sempurna. Kita optimis karena alkesnya sudah ada,” ujarnya.

 

Editor Robert Sitompul

Loading...

Komentar

Berita Lainnya