oleh

Polda Banten, Kejati Dan DPRD Provinsi  Tanda Tangani Kesepakatan Pembentukan Produk Hukum Daerah

Serang Banten ( cMczone.com ) Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si di wakili Wakapolda Banten Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan di dampingi Dir Krimum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga, E, M.H hadiri acara Penandatangan Kesepakatan Bersama antara DPRD Prov. banten, Kejaksaan Tinggi Banten dan Polda Banten di Kantor DPRD Prov. Banten tentang pembentukan produk Hukum Daerah. Jumat,(20/12/2109).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Rabowo Ajo, S.H,M.H dan jajarannya, Ketua DPRD Prov. Banten Andra Soni dan jajarannya serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Kapolda Banten melalui Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan menjelaskan Produk Hukum daerah merupakan salah satu peraturan Perundang-Undangan dalam system Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia , pencapaian kesatuan sistem Hukum Nasional dapat ditempuh melalui pembangunan priloduk Hukum daerah yang baik.

Baca Juga :   Pererat Silahturahmi, PS. WALET PUTI Kampar, Laksanakan Buka Barsama.

Salah satu indikator Produk Hukum Daerah yang baik adalah adanya harmoni dan sinkronisasi dengan nilai-nilai Pancasila, UUD1945, ketentuan perundang-undangan secar vertikla maupun horizontal serta teknis penyusunan Peraturan perundang-undangan.

“Sebagai Pimpinan Polda Banten, Saya mengapresiasi dan menyambut dengan antusias untuk menindaklanjuti kesepakatam bersama yang akan segera di tanda tangani, karena saya yakin akan manfaat dilakukannya kerjasama ini,pada akhirnya dapat di rasakan langsung oleh Masyarakat Prov.Banten khususnya dengan tergelarnya pelayanan prima di bidang pembentukan produk Hukum Daerah” jelas Tomex

Lanjut Tomex menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintahan, terutama pada hal-hal yang menyangkut aspek Kelembagaan atau organisasi, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia Aparatur.

Baca Juga :   Dipicu Pemukulan Napi, Rutan Kelas 2 B Siak Sri Indrapura Terbakar

Kerjasama yang di bangun antara DPRD Prov. Banten dengan Polda Banten melalui penandatanganan Nota Kesepakatan memiliki spirit untuk mencapai tujuan pembangunan Hukum Nasional melalui pengharmonisasian produk Hukum Daerah dalam mewujudkan Pemerintah yang bersih, taat Hukum dan berwibawa serta untuk mewujudkan Prov. Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlaqul karimah.

Ucapan terima kasihpun di sampaikan oleh Wakapolda Banten kepada seluruh pihak yang turut mmebantu suksesnya program yang telah disepakati, sebagai salah satu wujud itikad baik demi tergelarnya pelayanan bagi masyarakat Prov. Banten.

” Kedepan saya berharap agar kerjasama ini dapat dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen sehingga maksud dan tujuan kita dalam rangka perwujudan pelayanan prima dan kebutuhan akan produk Hukum Daerah yang berkualitas dalam penyelenggaraan tugas dapat tercapai, sehingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat melalui produk Hukum yang berkualitas ini dapat kita wujudkan” harapnya.(Hs/Bdhms)

Komentar

Berita Lainnya