oleh

Peringati Hari Ibu, PKK RW III Rindang Alam Gelar Aneka Lomba

PADANG, CMCZONE.COM– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) RW III Komp. Rindang Alam, Kel. Koto Luar Kec. Pauh Kota Padang, menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91, yang jatuh pada Minggu 22 Desember 2019.

Tidak hanya melibatkan kalangan ibu-ibu dari kelompok dasawisma yang berada di bawah naungan PKK RW III, kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Berkarya, Indonesia Jaya” itu, juga melibatkan partisipasi seluruh warga.

Ketua TP PKK RW III Komp. Rindang Alam, Zulmiati mengatakan, sesuai pesan moral yang terkandung dalam setiap peringatan Hari Ibu, maka rangkaian kegiatan lomba yang digelar tak lain didedikasikan sebagai sebuah bentuk penghormatan terhadap peran dan jasa-jasa seorang ibuĀ terhadap keluarga, juga lingkungan sosialnya.

Baca Juga :   Diduga Bos PT.NHM Kumpulkan Anak Buah Bunuh Burhan

“Insha Allah, ini adalah kali ke sekian kita menggelar aneka kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu. Selain di dalam keluarga, ini sekaligus menjadi wujud aktualisasi dari kerja dan karya ibu-ibu di lingkungan sosialnya,” ujar Zulmiati.

Panitia Peringatan Hari Ibu ke 91 RW III Komp. Rindang Alam, Reflinda Zura menambahkan, sepanjang Minggu (22/12), rangkaian kegiatan akan dimulai dengan pelaksanaan lomba baju kuruang basiba, makeup (tata rias), lomba masak nasi goreng, dan lomba memasak gulai pangek masin antar dasawisma se Komp. Rindang Alam.

Selanjutnya pada Minggu malam, panitia juga akan menggelar lomba karaoke (solo song), yang terbuka bagi seluruh warga. “Sesuai jadwal, lomba karaoke rencananya digelar pada Sabtu (21/12) malam. Namun cuaca tidak mendukung. Makanya kita undur sampai Minggu malam,” kata Reflinda yang turut didampingi Sekretaris, Mery Veronica.

Baca Juga :   DJBC Kepri bersama DJBC Riau, Amankan 2760 Roll Tekstil Seludupan

Dikatakan, pada Sabtu dan Minggu (28-29/12) mendatang, rangkaian kegiatan kembali akan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai lomba yang dikhususkan bagi anak-anak. Diantaranya lomba mewarnai, lomba pacu karung, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan kerupuk, dan aneka lomba hiburan lainnya.

“Puncaknya pada Minggu (29/12), kita akan menggelar malam penutupan, yang juga akan dimeriahkan dengan hiburan warga. Sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba,” pungkas Reflinda.

Selain dalam rangka menunjukkan eksistensi dan keterlibatan kaum wanita dalam karyanya mengisi pembangunan, pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan lomba juga dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahmi antar warga, khususnya di lingkungan RW III Komp. Rindang Alam dan Griya Rindang Alam.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau : Dunia Internasional Harus Berperan, Jika Pemerintah Tak Mampu Mengatasi Persoalan Asap

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Kami atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan materil dari warga dan seluruh pihak,” tutup Mery Veronica. ryan syair

Loading...

Komentar

Berita Lainnya