oleh

Peresmian Kantor DPD IPK Provinsi Riau , Kasten Harianja Tegaskan Kader Harus Menempa Diri Dengan Berbagai Keahlian

Pekanbaru ( cMczone.com ) Dihadiri ratusan kader-kader terbaik IPK ( Ikatan Pemuda Karya ) tokoh masyarakat , Babinsa , Babinkamtibnas , RT , RW , tokoh pemuda , kaum cendikiawan , tamu undangan khusus , 50 orang anak yatim serta 15 orang janda kurang mampu , kantor DPD IPK Provinsi Riau resmi dibuka .

Syukuran peresmian kantor DPD IPK Provinsi Riau yang kini berada dialamat jalan Hasanuddin , kecamatan Lima Puluh kota Pekanbaru pada hari kamis ( 26/12/2019 ) juga membawa berkah tersendiri bagi 50 anak yatim dan 15 janda kurang yang mendapat bantuan berupa sembako dari ketua DPD IPK Provinsi Riau ” Kasten Harianja .

Dalam penyampainya kepada kader yang hadir Kasten Harianja meminta kader IPK harus bermental baik , berperilaku laku baik , serta memiliki sopan santun dan ramah tamah yang baik ditengah masyarakat .

Baca Juga :   Surat Suara Habis di TPS 33, Ratusan Warga Tidak Memilih

Lebih dari itu Kasten Harianja berharap kepada seluruh kader IPK yang berada di 12 kabupaten kota Provinsi Riau harus terlihat aktif dan mampu bersosialisasi kepada masyarakat tentang visi dan misi IPK dalam perannya berorganisasi . Bahkan Kasten Harianja berharap kader IPK harus bermental baja dan faham akan menjalankan organisasi serta memiliki jati diri yang super , tegas , lugas dan bermartabat .

Tak luput Kasten Harianja berharap disamping pedoman ramah , tamah yang ditanamkan kepada seluruh kader IPK namun kader IPK harus mampu menjaga marwah dan nama baik IPK . Kader IPK tidak boleh lemah dan diam jika ada oknum ataupun pihak manapun yang mencoba mengusik marwah dan nama baik IPK , apalagi mengancam kondusifitas keamanan dalam tatanan sosial kemasyarakatan .

Baca Juga :   Tiara Nurul Putri Asal Karimun Terpilih Menjadi Duta Bahasa Kepri

Dalam penekanan nya Kasten Harianja berharap kepada kader IPK , harus berperilaku santun kepada siapapun apalagi terhadap masyarakat . Bahkan Ia juga berharap agar kader IPK tidak menyelesaikan masalah dengan sebuah kekersan , jaga emosional , jaga tempramental dan jaga arogansi di bumi Melayu yang kita cintai , sapta pesona kentalnya peradaban kekeluargaan menjadi ciri khas berkepribadian kader yang militan , tegas Kasten Harianja .

Diakhir penyampainnya kepada kader IPK yang hadir , ia juga berharap kedepannya tak luput ditegaskannya ,jika ramah tamah , sopan santun yang tersampaikan telah terlalui namun ada pihak yang ingin mencoba melemahkan kader IPK maka sebagai kader yang militan berdedikasi kepribadian yang tegas , saya sampaikan jangan sampai pihak manapun melemahkan IPK Provinsi Riau menjadi terusik .

Baca Juga :   MANTAP, PERPISAHAN SISWA SMAN 1 KAMPAR BERLANGSUNG MERIAH.

Usai menyampaikan sepatah dua kata kepada seluruh kader yang hadir , sesuai dengan nazar nya tak luput Kasten Harianja memberikan secara simbolis penyerahan sembako serta diikuti oleh beberapa tamu undangan untuk turut memberikan / menyerahkan sembako , yang juga disampaikan oleh Babinkamtibnas , Babinsa , tokoh masyarakat , tokoh pemuda , RT, RW , kaum ulama , pengurus IPK serta tamu undangan . Tak luput Kasten Harianja juga menyerahkan berupa santunan uang saku kepada 50 anak yatim dan 15 orang janda kurang mampu .

Liputan Sabam Tanjung .

Komentar

Berita Lainnya