oleh

Uji Kompetensi Wartawan Yang di Selenggarakan Hiwada Berjalan Sukses

Tanjabtim, cMczone.com) – Himpunan Wartawan Daerah (Hiwada) Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengadakan Seminar Sehari dan Pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Bersama Kabupaten Tanjung Jabung Timur Prov Jambi. Jumat (27/12/2019)

Erfan Indriyawan, SP, selaku Ketua Himpunan Wartawan Daerah (Hiwada) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menghadirkan narasumber dari berbagai Organisasi Profesi Wartawan Provinsi Jambi, yaitu Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ketua PWI Provinsi Jambi, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Ketua Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi.

Loading...

Erfan menjelaskan, “bahwa ada tiga materi yaitu Kode Etik Wartawan dan Pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW-red), Diskusi Publik Jurnalisti tentang Peran Wartawan Dulu, Kini dan Nanti, juga Berita dalam Sudut Pandang Wartawan, semoga semua peserta dapat mengikuti dan bermanfaat bagi rekan media di Tanjung Jabung Timur, “tegas Erfan.

Baca Juga :   Lamban Tangani Laporan ?, LSM FAPPAR RI Kampar Kecewa Dengan Dispenda.Asril : "Jangan Ada Bakwan Dibalik Udang".

Turut hadir dalam acara tersebut, Busyafrizal ketua Dewan Kehormatan PWI Jambi, Heri Rawas Sekjen PWI Jambi, Nurul Fahmi Ketuab IWO Jambi, Ketua AJI dan Ketua IJTI Jambi, serta Herman Toni Kadis Infokom Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sekjend PWI Jambi Heri Rawas menjelaskan, “motto Wartawan itu tiada hari tanpa Berita, walau tidak mencukupi waktu untuk menyampaikan semua pelatihan UKW, namun secara singkat saya paparkan secara gamblang dan jelas, pada intinya Wartawan harus selalu belajar dan mengikut dalam UKW, agar lebih baik dalam menyampaikan suatu pemberitaan kepada publik,” jelasnya. (7on)

Loading...

Komentar

Berita Lainnya